Sudah sembilan jam, Tim SAR masih berjuang gagalkan warga bunuh diri

0
286

Lombok Barat (NTBOne) – Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram sudah sembilan jam berjuang menggagalkan upaya bunuh diri yang dilakukan Seorang warga berinisial Jum (30) dari menara masjid Baiturrahim Kediri, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Minggu (19/5/2019), sejak pukul 08.30 WITA.

Warga Dusun Batu Rimpeng, Desa Jagaraga Indah, Kecamatan Kediri, Lombok Barat itu, masih bertahan di puncak menara masjid Baiturrahim Kediri, hingga pukul 17.00 WITA. Bahkan ia nekat bertelanjang dada.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I G Lanang Wisnuwandana, mengatakan upaya negosiasi masih terus dilakukan oleh regu penolong.

“Sementara ini, regu penolong masih kuat-kuatan bernegosiasi di atas menara masjid. Agak sulit memang membujuk untuk turun,” katanya.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menerima laporan dari KSPK Polsek Kediri, I Nyoman Merta, bahwa telah terjadi percobaan bunuh diri di menara masjid Baiturrahim Kediri.

Berdasarkan informasi, warga itu naik ke menara masjid sekitar pukul 05.00 WITA. Belum diketahui pasti motif warga tersebut ingin bunuh diri.

Hingga berita ini disiarkan, personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram masih berupaya membujuk warga yang hendak bunuh diri tersebut agar mau turun dari puncak menara masjid. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here