Tim SAR hentikan pencarian Sofian yang hilang di Hutan Gunung Malang

0
278
Personel Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kayangan menelusuri kawasan hutan Gunung Malang. (Foto Humas SAR Mataram)
Personel Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kayangan menelusuri kawasan hutan Gunung Malang. (Foto Humas SAR Mataram)

NTBOne – Tim pencarian dan pertolongan (SAR) gabungan menghentikan upaya mencari Sofian Suari (28) yang diduga hilang ketika mencari burung di kawasan hutan Desa Gunung Malang, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, sejak Rabu (17/4).

“Hingga hari kelima upaya pencarian, kami belum berhasil menemukan korban. Dan upaya pencarian sudah ditutup sore hari ini,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya, melalui rilis yang diterima di Mataram, Sabtu.

Ia mengatakan penghentian upaya pencarian korban berdasarkan keputusan bersama seluruh Tim SAR gabungan dengan keluarga korban.

Adapun unsur-unsur yang terlibat dalam pencarian, antara lain dari pihak kepolisian, TNI, keluarga, masyarakat setempat dan unsur terkait lainnya.

“Upaya pencarian hingga hari kelima dianggap sudah tidak efektif. Ini berdasarkan hasil keputusan dengan pihak keluarga,” katanya.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, Sofian Suari yang beralamat di Desa Gunung Malang, berpamitan kepada keluarganya untuk mencari burung di hutan yang berlokasi di sekitar wilayah tempat tinggalnya sejak Rabu (17/4).

Salah seorang keluarga korban bernama Husni, melaporkan peristiwa tersebut kepada aparat terkait yang kemudian diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram pada Senin (22/4).

Tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Kayangan, Kabupaten Lombok Timur, bersama unsur terkait kemudian melakukan upaya pencarian secara bersama-sama.

Dalam proses pencarian tersebut, Tim SAR gabungan hanya menemukan sepeda motor yang digunakan oleh korban. Kendaraan roda dua tersebut terparkir di dalam kawasan hutan. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here