Tukang parkir dan penjaga pasar Gunungsari ditangkap

0
433
Dua orang terduga pelaku pencurian beras di pasar Gunungsari, mengenakan baju tahanan. (ist)
Dua orang terduga pelaku pencurian beras di pasar Gunungsari, mengenakan baju tahanan. (ist)

NTBOne – Pawaz (32) seorang tukang parkir dan penjaga pasar Gunungsari bernama Ican (30) harus mendekam di jeruji besi Polisi Resor Mataram, Nusa Tenggara Barat, karena diduga mencuri beras milik pedagang di pasar tersebut.

Kedua terduga pelaku ditangkap Tim Resmob Polsek Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, di tempat berbeda pada 19 Maret 2019.

Penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan laporan dari para korban yang kehilangan barang dagangannya di pasar Gunungsari.

“Setelah dilakukan penyelidikan, diperoleh informasi salah satu tukang parkir mobil di pasar Gunungsari beberapa kali dilihat membawa karung berisi beras pada malam hari ke salah satu kios di depan kantor Desa Tamansari,” kata Kapolsek Gunungsari, Kahar Muzakar,  di Mataram, Selasa (26/3).

Berdasarkan informasi, kata dia, kedua pelaku telah berulangkali mengambil beras di beberapa kios milik para pedagang beras dengan cara merusak roling door dan membuka penutup beras dari terpal.

Selanjutnya, pelaku mengambil beras 1-2 sak setiap kali pengambilan dan dilakukan setiap kali giliran tugas jaga malam. Tindakan tersebut dilakukan sejak Januari dan terakhir kali pada 16 Maret 2019, sekitar pukul 19.00 Wita.

“Dalam pemeriksaan, pelaku mengakui telah mencuri beras kurang lebih sebanyak 15 kali sejak Januari 2019 sampai dengan Maret,” ujarnya.

Polisi masih mengembangkan kasus tersebut karena masih ada rekan-rekan pelaku yang diduga terlibat. (Wal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here