Turis Finlandia meninggal akibat kecelakaan di pantai Senggigi Lombok Barat

0
821
Turis asal Finlandia, Jerryfe Johhanes (40), mendapatkan pertolongan pertama berupa bantuan napas. (ist)
Turis asal Finlandia, Jerryfe Johhanes (40), mendapatkan pertolongan pertama berupa bantuan napas. (ist)

Lombok Barat (NTBOne) – Seorang turis asal Finlandia, Jerryfe Johhanes (40), mengalami kecelakaan saat berenang di pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, menyebabkan korban meninggal dunia pada Kamis, sekitar pukul 12.10 Wita.

Kepala Satuan Polairud Kepolisian Resor Lombok Barat, Ipda I Gusti Made Suarjaya, membenarkan peristiwa kecelakaan di laut tersebut, namun belum diketahui penyebab terjadinya kecelakaan hingga menyebabkan korban meninggal dunia

Ia menjelaskan kronologis kecelakaan tersebut bermula ketika korban bersama isteri dan temannya berenang di pantai di depan salah satu hotel berbintang di Senggigi, sekitar pukul 11.00 Wita.

Salah seorang rekan korban (saksi) bernama Jullia Barner (20), yang istirahat di tepi pantai melihat korban sudah mengambang di permukaan air.

Melihat kejadian tersebut, saksi spontan melambaikan tangan ke istri korban untuk segera mengevakuasi ke daratan.

“Saksi juga berteriak minta tolong ke satpam hotel dan masyarakat untuk melakukan penyelamatan. Beberapa orang satpam kemudian memberikan bantuan,” ujar Suarjaya.

Anggota Polairud Polres Lombok Barat meminta keterangan dari rekan korban terkait kronologis kejadian. (ist)
Anggota Polairud Polres Lombok Barat meminta keterangan dari rekan korban terkait kronologis kejadian. (ist)

Pada waktu bersamaan, anggota Satuan Polairud Polres Lombok Barat melaksanakan giat patroli rutin langsung membantu evakuasi bersama warga dan keluarga korban.

Korban sempat mendapatkan pertolongan pertama berupa napas bantuan, tapi tetap tidak sadarkan diri.

Anggota Satuan Polairud Polres Lombok Barat langsung menghubungi ambulans dan para medis. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Kota Mataram.

“Info terakhir yang kami terima korban dalam kondisi meninggal dunia. Petugas akan melakukan outopsi apa yang menyebabkan korban meninggal dunia,” katanya Suarjaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here