Warga Gomong Mataram Jualan Sate Sambil Edarkan Obat Ilegal

0
563

Mataram (NTBOne) – Opsnal Sat Resnarkoba Polres Mataram, Nusa Tenggara Barat, menangkap AM (47), warga Gomong Lama, Kota Mataram, yang berjualan sate sambil mengedarkan obat tramadol secara ilegal.

Perempuan kelahiran 1975 itu diamankan di rumahnya di Jalan Matahari II Nomor 6, Kelurahan Gomong Lama, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, pada Jumat, 24 Mei 2019, sekitar jam 16.00 WITA.

Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam, menyebutkan AM diamankan bersama barang bukti satu buah dompet yang didalamnya berisikan 52 butir tablet obat merk trihexyphenidyl.

Selain itu, 28 biji kapsul warna hijau kuning yang diduga obat jenis tramadol, satu buah plastik bening yang di dalamnya berisikan 36 biji plastik klip bening kosong, dan uang tunai sebesar Rp1.799.000.

Dari keterangan pelaku (AM), obat-obatan tersebut dibeli di wilayah Pandansalas, Kelurahan Mayura, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

Ketika anggota opsnal melakukan pemeriksaan terhadap tempat pelaku membeli obat-obatan tersebut pelaku menunjuk seorang laki-laki yang tidak dikenalnya pernah menawarkan untuk membeli obat-obatan yang tanpa dilengkapi izin edar.

Anggota opsnal langsung mengamankan laki-laki yang mengaku bernama F H dan menanyakan di mana menyimpan obat-obatan tersebut. Saat dilakukan pemeriksaan di rumah pelaku F H ditemukan 36 butir kapsul kosong.

“Atas kejadian tersebut pelaku F H dan barang bukti kapsul kosong dibawa ke Sat Resnarkoba untuk dimintai keterangan atas kepemilikan barang yang ditemukan tersebut,” kata Kapolres. (Wal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here