Warga Gunungsari Diduga Mencuri di Masjid Karang Taliwang Mataram

0
458

Mataram (NTBOne) – Tim Resmob Polsek Cakranegara berhasil menangkap Muksin (42) yang diduga mencuri barang seorang warga yang beribadah di dalam masjid Qubbatul Islam Kelurahan Karang Taliwang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam, mengatakan warga Dusun Dasan Bara, Desa Taman Sari, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat itu berhasil ditangkap tanpa perlawanan di Gunung Sari, pada Selasa (23/7/2019), sekitar pukul 08.00 WITA.

“Dalam proses penangkapan, Tim Resmob Polsek Cakranegara juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan terduga pelaku,” katanya.

Dalam melakukan aksi kejahatan, terduga pelaku Muksin berpura-pura beribadah di masjid, kemudian mengambil barang – barang milik korban yang sedang beribadah.

Adapun barang milik korban berinisial HA (20l, yang diambil, yaitu Samsung note 8, HP Nokia, HP Samsung J2, dan tas rangsel yang berisi baju gamis, sarung, power bank, peci, senter, termos, rantang dan sepasang sepatu merk clark.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp5 juta.

Saiful mengatakan berdasarkan laporan korban, Tim Resmob Polsek Cakranegara mendatangi tempat kejadian perkara, kemudian melakukan pendalaman serta mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan dari para saksi.

Kemudian Tim Resmob Polsek Cakranegara melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa pelaku pencurian di masjid Taliwang diduga adalah orang dari Gunung Sari sehingga tim melakukan pencarian dan berhasil menangkap terduga pelaku.

Berdasarkan keteragan terduga pelaku dan barang bukti yang ditemukan menerangkan, selain melakukan pencurian di masjid Taliwang, terduga pelaku juga melakukan pencurian di dua tempat, yaitu di masjid Gunung sari sekitar dua minggu yang lalu dan barang yang diambil berupa koper berwarna hitam berisi pakaian wanita.

“Terduga pelaku juga melakukan pencurian di kos-kosan Kekalik Kota Mataram, satu bulan yang lalu. Barang yang diambil berupa tas rangsel warna biru berisi sepatu dan alat snorkeling,” kata Saiful.

Untuk saat ini, terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Cakranegara guna pengembangan dan sidik kasus lebih lanjut. (Wal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here