YBM PLN NTB Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lombok-Bima

0
240

Mataram, ntbone, 12/12/2021 – Hujan deras yang mengguyur beberapa daerah di NTB awal bulan Desember 2021 menyebabkan banyak rumah warga yang terendam banjir.

Untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN NTB menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir bandang yang tersebar di Kab. Lombok Barat dan Kota Bima, pada Sabtu (11/12).

“Total bantuan keseluruhan ada 451 penerima manfaat dengan jumlah Rp 40,3 Juta yang terdiri dari 271 paket sembako. Sebanyak 60 paket untuk warga di Dusun Kekeran Desa Batulayar Timur, 200 paket untuk warga di Kota Bima dan sekitarnya serta 11 paket sembako untuk tenaga alih daya kami yang terdampak,” ujar Plt Ketua YBM PLN NTB Moh. Kukuh Amukti.

Ditambahkannya, YBM PLN NTB juga bergerak menyalurkan air bersih sebanyak 5.000 meter kubik untuk 180 penerima manfaat di Dusun Karang Telaga, Desa Senteluk Kabupaten Lombok Barat yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih di lokasi terdampak.

Tokoh Pemuda Dusun Karang Telage, Desa Senteluk Batulayar, Bang Zohri, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh YBM PLN NTB. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir.

“Atas nama warga Dusun Karang Telage, kami mengucapkan terima kasih kepada PLN dan YBM PLN atas bantuan yang diberikan. Bantuan air bersih ini selanjutnya akan kami serahkan kepada warga yang terdampak banjir,” kata Bang Zohri.

Untuk diketahui YBM PLN NTB merupakan lembaga pengelola zakat infaq dan shodaqoh khusus pegawai dari para pegawai, yang kemudian disalurkan sesuai asnaf zakat. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini