Beranda Mataram Warga Kampung PLN Banget di Mataram Mendapat Bantuan Puluhan Unit Alat Listrik

Warga Kampung PLN Banget di Mataram Mendapat Bantuan Puluhan Unit Alat Listrik

323
0

Mataram, ntbone, 25/11/2021 – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mataram, Nusa Tenggara Barat, melalui program PLN Peduli program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyerahkan bantuan berupa kompor induksi kepada warga Kampung PLN Banget di Kota Mataram yang berada di empat lingkungan di kelurahan Ampenan Tengah, Kecamatan Ampenan.

Total bantuan senilai Rp50 juta berupa 60 unit kompor induksi diserahkan kepada 60 kepala keluarga dan 3 unit oven listrik untuk pelaku usaha mikro kecil (UMK). Kegiatan kali ini PLN UP3 Mataram berkolaborasi bersama Yayasan tangan Berbagi Indonesia

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ampenan, I Ketut Suartana menyampaikan bahwa bantuan tersebut diberikan sebagai bagian dari kegiatan promosi mengenalkan program Electrifying Lifestyle.

“Kami mendukung gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang ramah lingkungan, aman dan modern, serta 99 persen alat-alat rumah tangga sudah menggunakan listrik semua,” ujar Ketut.

Hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk menyukseskan program green energy, mengurangi efek rumah kaca yang ramah lingkungan dengan banyaknya warga yang memanfaatkan kompor listrik untuk keperluan sehari-hari. Diharapkan dari program ini, banyak warga yang bisa mengedukasi masyarakat lainnya untuk segera beralih ke kompor listrik.

Sementara itu, Ketua Tangan Berbagi Indonesia, Lalu Sahid Wiadi menyampaikan bahwa sebanyak 63 buah peralatan listrik yang diberikan PLN kepada warga yang berada di empat lingkungan sangat bermanfaat, terlebih di saat pandemi sekarang ini.

“Pastinya program ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar, khususnya warga di lingkungan Tempit, Lingkungan Presak, Lingkungan Pintu Air dan Lingkungan Mujahidin”, ucapnya.

Program ini diberikan sebagai program lanjutan di kampung tersebut yang sebelumnya juga berhasil meraih Juara III Tingkat Nasional dalam ajang CSR Awards 2020 untuk kategori mendukung kinerja PLN, melalui program “Kampung PLN Banget”.

Sementara itu, Camat Ampenan, Muzakkir Walad, S.STP mengatakan program bantuan yang diberikan kapada masyarakat ini terasa spesial, bernilai dan bermanfaat.

“Sangat diperlukan dari PLN untuk terus mengedukasi masyarakat esensi dari program ini dengan mulai bertransformasi, dari konvensional menjadi serba menggunakan listrik,” tambahnya.

Kegiatan serah terima bantuan kompor induksi ini dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada 25 anak yatim piatu di sekitar kampung PLN Banget, dengan harapan apa yang dilakukan senantiasa mendapatkan keberkahan dan keridhoan Allah SWT. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here