Rakerda Kasta NTB, Bang Zul Hadir Gelorakan Semangat Majukan Daerah

0
52

Mataram, ntbone – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kasta Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke IX di Hotel Lombok Plaza pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Rapat tersebut mengangkat tema “Merawat Semangat Soliditas untuk Mewujudkan Kemerdekaan dan Tegaknya Keadilan Bagi Semua,”. Acara tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kasta NTB, Lalu Arik Rahman Hakim, menegaskan komitmen LSM ini sebagai mitra yang kritis dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Dalam sambutannya, Lalu Arik menegaskan bahwa Kasta NTB akan terus bersuara keras terhadap kebijakan pemerintah yang dianggap tidak pro-rakyat dan kasus-kasus yang melibatkan masyarakat.

“Seperti kita ketahui saat ini ada beberapa kasus yang melibatkan masyarakat. Kami dari Kasta tentu tidak akan tinggal diam. Begitu juga bila adanya kebijakan pemerintah yang tidak pro-rakyat, kami akan selalu hadir untuk mengkritisi,” tegas Lalu Arik.

Presiden Kasta NTB, Lalu Wink Haris, dalam sambutannya menyampaikan dukungan terhadap pemimpin yang mampu mewakafkan dirinya demi menjadika NTB kembali Gemilang.

Ia menegaskan bahwa Kasta NTB akan terus hadir sebagai kekuatan yang melawan kebijakan pemerintah yang dianggap tidak mendukung kepentingan rakyat.

“Kasta NTB hadir karena keresahan dengan kondisi masyarakat saat ini serta kebijakan pemerintah yang tidak mengedepankan kepentingan publik. Kami akan melawan semua kebijakan yang tidak mendukung kepentingan rakyat,” ujar Wink Haris.

Ia juga menyoroti bahwa pada usia Republik Indonesia yang ke-79, masih banyak rakyat yang belum merasakan kemerdekaan secara nyata.

“Kemerdekaan yang ada saat ini hanya kontekstual dan di atas kertas. Banyak masyarakat yang masih hidup di bawah garis kemiskinan dan terjerat hukum. Pemerintah seakan abai terhadap kondisi ini. Kami dari Kasta NTB akan terus berjuang demi kepentingan rakyat,” tambahnya.

Acara Rakerda IX juga dihadiri oleh Gubernur NTB periode 2018-2023, Zulkieflimansyah, yang akrab disapa Bang Zul. Dalam kesempatan ini, Bang Zul menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan Rakerda Kasta NTB.

“Selamat melakukan rapat kerja. Semoga ada peta jalan yang menggerakkan teman-teman semua untuk menemukan jalan keluar yang membahagiakan kita semua,” kata Bang Zul, berharap agar Rakerda kali ini dapat menghasilkan langkah-langkah strategis untuk kemajuan NTB.

Rakerda IX Kasta NTB bertujuan untuk memperkuat semangat solidaritas dan komitmen dalam memperjuangkan keadilan dan kemerdekaan yang lebih merata.

Dengan dukungan dari berbagai pihak dan komitmen untuk terus mengkritisi kebijakan yang tidak pro-rakyat, Kasta NTB bertekad untuk menciptakan perubahan positif yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat NTB. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini