Beranda Otomotif Agar Motor Honda Umur Panjang, Yuk Rajin Ganti Oli dan Servis

Agar Motor Honda Umur Panjang, Yuk Rajin Ganti Oli dan Servis

41
0

Mataram, ntbone, 29/6/2021 – Oli atau pelumas punya peran penting dalam sistem kerja mesin sepeda motor. Selain berfungsi melumasi komponen untuk mengurangi gesekan, juga punya fungsi penting lain agar komponen-komponen bagian dalam mesin bisa terlindungi dan lebih awet.

Dengan rajin atau rutin melakukan ganti oli untuk sepeda motor Honda kesayanganmu, artinya kalian secara sadar akan menambah waktu atau umur panjang pada motor kalian. Sehingga mesin motor juga menjadi lebih stabil dan tak mudah rewel.

Beberapa fungsi penting tersebut diantaranya sebagai pendingin mesin. Selain melindungi dari gesekan, oli mesin juga berfungsi sebagai pendingin agar mesin tetap pada suhu ideal. Oli juga dapat membersihkan komponen mesin agar tetap bersih terutama dari kotoran sisa pembakaran.

“Oli dapat menghaluskan suara mesin atau sebagai fungsi untuk meredam suara yang ditimbulkan akibat gesekan komponen mesin sehingga suara mesin terdengar lebih halus. Dan terakhir peran penting oli yaitu dapat menghindari korosi. Oli juga memiliki aditif yang berfungsi melindungi komponen dari korosi atau karat,” jelas Nanang Wardani selaku Technical Service Supervisor Astra Motor NTB.

Namun untuk pemilihan oli atau pelumas juga tak boleh sembarangan. Jangan sampai salah pilih atau malah memakai oli palsu. Sebab bukannya mesin motormu semakin halus, bisa-bisa malah akan semakin memperburuk kelincahan mesin.

Pastikan juga untuk penggantian oli dan sparepart lainnya percayakan saja ke bengkel resmi Honda atau AHASS. AHASS melayani segala keluhan dan kebutuhan untuk motor Hondamu. Keaslian onderdilnya juga tak perlu diragukan lagi. Servis di AHASS juga banyak promo menarik seperti potongan biaya untuk jasa servis dan diskon untuk pembelian part tertentu.

“Ingat, untuk urusan perawatan motor Honda, percayakan pada AHLINYA. Bengkel AHASS juga tetap buka di hari minggu jadi lebih memudahkan untuk konsumen yang sibuk bekerja bisa datang ke bengkel di hari minggu,” tutup Nanang. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here