AHASS Astra Masbagik Tekankan Pentingnya Servis Berkala

0
118

Lombok Timur, ntbone – Menjaga kondisi kendaraan agar tetap prima sebetulnya sangat mudah dilakukan, cukup rutin membawa motor Honda kesayangan Anda ke AHASS terdekat minimal 3 bulan sekali atau dalam pemakaian jarak tempuh 2.000 km untuk memeriksakan cairan oli atau part lainnya seperti busi, ban, saringan udara, kampas rem dan atau rantai/ vanbelt.

Salah satu bagian yang menjadi perhatian mekanik saat memeriksa motor konsumen adalah kondisi tekanan ban yang harus sesuai dengan jenis motor. Namun bagi Anda yang sangat jeli dalam menjaga kesehatan motor kesayangan Anda, dapat melakukan pengecekan mandiri pada komponen yang mudah terlihat.

“Sebelum berkendara alangkah lebih baik untuk mengecek tekanan ban, biasanya untuk ban depan 29 – 30 psi dan untuk ban belakang 30 -33 psi, tapi di sesuaikan juga dengan beberapa hal, apakah solo riding, boncengers dan juga berat badan dari penumpang dan pengendara,” jelas Ahmad Suryadi selaku Kepala Bengkel Astra Motor Masbagik.

Kemudian secara berkala melakuan pergantian ban apabila sudah tampak gundul, hal ini dapat dilihat dari TWI (tread wire indicator) yang tersedia di ban sepeda motor dan juga jangan lupa di cek pada produksi ban untuk mengecek apakah sudah expired yaitu 5 tahun untuk masa kadaluarsa dari ban.

Jika sudah lebih dari 5 tahun di anjurkan untuk melakukan pergantian ban karena akan berpengaruh saat berkendara, sebab kondisi cengkraman dari ban ke aspal sudah tidak maksimal lagi dan bisa membahayakan.

Saat berkendara, di anjurkan untuk menghindari jalan yang rusak dan berkendara dengan kecepatan yang wajar, karena dari ban pun memiliki speed rating yang menunjukan batas kecepatan maksimum dari ban tersebut. Setelah berkendara jangan lupa untuk melakukan pengecekan kondisi ban dan perawatan ban.

“AHASS Astra Motor Masbagik siap melayani perawatan berkala untuk sepeda motor kesayangan Anda. Apabila ada part yang telah rusak dan perlu penggantian, kami akan mengkonfirmasi kepada pemilik agar sekaligus memberikan edukasi. Dan jangan lupa selalu gunakan perlengkapan berkendara #Cari_Aman,” pungkas Suryadi. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini