AKAD-Darul Abidin Sepakat Fasilitasi Calon Jamaah Umrah Melalui Desa

0
191

Lombok Barat, ntbone – Asosiasi Kepala Desa (AKAD) Kabupaten Lombok Barat bersama biro travel haji dan umrah, Darul Abidin Al Mawaddah group sepakat untuk menfasilitasi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah umrah melalui prangkat desa.

Upaya ini dilakukan untuk memastikan calon jamaah haji dan umrah menggunakan travel resmi.
Ketua Umum AKAD Lombok Barat, Sahril,SH mengatakan, antusiasme masyarakat di Lombok Barat untuk melaksanakan ibadah umrah cukup tinggi.

Hanya saja tidak sedikit dari mereka yang justru menggunakan travel umrah tidak resmi sehingga diterlantarkan dan tidak kunjung diberangkatkan.

Untuk itu, AKAD berinisiatif bersama biro travel haju dan umrah Darul Abidin Al Mawaddah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat melalui layanan ditingkat desa. Artinya, masyarakat bisa mendaftar dikantor desa untuk mendapatkan layanan produk darul abidin.

“Jika memilih travel kita harus bisa memastikan izin-izinnya resmi atau tidak sehingga kita tidak kena tipu, ini alasan kami juga ajak darul abidin lakukan sosialisasi,” kata Sahril dihadapan puluhan masyarakat Desa Duman, Kecamatan Lingsar, saat mengikuti kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Darul Abidin, Senin (31/10/2022).

Darul Abidin dipilih AKAD Lombok Barat karena dinilai terbukti menjadi biro perjalanan haji dan umrah yang pasti perizinannya dan kepastian pemberangkatannya. Apalagi seluruh jamaah yang diberangkatkan dibekali dengan asuransi jiwa serta pembekalan yang memadai untuk melaksanakan ibadah.

“Siapa yang tidak kenal darul abidin, travel in ikan jelas resmi jadi masyarakat nanti tidak perlu khawatir lagi untuk mendaftarkan diri. Kami rekomendasikan darul abidin karena kejelasan itu, apalagi ini travel kantornya di NTB cabangnya banyak diluar,” ungkap Sahril.

Sementara itu, Pembina Darul Abidin Al Mawaddah Group, Habib Muhammad bin Salim Al Kaf memberikan apresiasi atas semangat AKAD Lombok Barat untuk menfasilitasi masyarakat mendapat layanan ibadah umrah yang prima ditingkat desa. Darul Abidin dinilainya siap bekerjasama memberikan pelayanan terbaik kepada calon jamaah.

“Kami sangat apresiasi semangat AKAD ini. Sebagai travel haji dan umrah yang resmi kami siap memberikan layanan terbaik kepada calon jamaah,” ungkap Habib.

Habib Muhammad mengakui bahwa belakangan ini banyak travel nakal yang menawarkan biaya perjalanan umrah murah. Namun tidak ada kepastian pemberangkatan serta diterlantarkan jika berhasil diberangkatkan.

“Jangan mudah tertipu dengan biaya murah, karena dengan harga tiket pesawat saat ini saja tidak mungkin perjalanan ibadah umrah dengan biaya 27 juta. Kalau di darul abidin semua layanan transaksi dilakukan dengan bank mitra,” ucap Habib. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini