Beranda Otomotif Asah Skill Prediksi Bahaya, Siswa SMAN 1 Narmada Dibekali Ilmu Berkendara

Asah Skill Prediksi Bahaya, Siswa SMAN 1 Narmada Dibekali Ilmu Berkendara

126
0

Mataram, ntbone – SMAN 1 Narmada merupakan salah satu sekolah Negeri yang terletak di Kabupaten Lombok Barat tepatnya berada di Jl. Suranadi No.51, Nyur Lembang, Kecatan Narmada.

Pada Selasa (13/12) Astra Motor NTB berkesempatan hadir ditengah-tengah para siswa SMAN 1 Narmada untuk memberikan pemahaman kepada para siswa karena belum pernah di latih berkendara yang aman.

Pelaksanaan kegiatan di mulai dari jam 08.00 dengan pemberian materi terkait dengan safety riding basic yang siswanya di wakilin oleh siswa Osis yang dimana mereka adalah agen percontohan untuk siswa lain dan juga mereka dapat menyampaikan pesan keselamatan untuk siswa yang lain.

Setelah pemberian teori kemudian di lanjutkan dengan sesi praktek menggunakan New Vario160. Pada kesempatan praktek siswa di ajak untuk melatih teknik braking dan juga teknik menikung yang baik dan benar. Tidak lupa juga siswa di ajak untuk memprediksi bahaya. Karena sebelum pelatihan berkendara sempat ada siswa yang kecelakaan di jalan karena kurangnya memperhatikan kondisi lingkungan sekitar dan prediksi bahaya.

“Hal itu termasuk dalam 7 postur berkendara dan danger prediction jika dikaitkan dengan materi safety riding,” jelas Satria Wiman Jaya Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB.

Untuk mewujudkan perilaku aman berkendara di jalan raya dan mendukung terciptanya budaya aman dan nyaman berkendara di tengah masyarakat, Astra Motor NTB selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah NTB juga turut bersinergi bersama Dinas Jasa Raharja dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara untuk siswa di SMAN 1 Narmada.

“Bersinergi dengan pihak terkait dalam kampanye #Cari_aman, Honda NTB menjabarkan fungsi menerapkan keselamatan dan kepatuhan berkendara melalui edukasi dan sosialisasi perihal teknik #Cari_aman dalam berkendara. Kemampuan berkendara yang aman perlu diasah secara rutin sehingga memudahkan dalam mengambil keputusan saat menghadapi berbagai situasi di jalan raya,” pungkas Satria. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here