Beranda Mataram Asik .. Safety Riding di Jalan Dapat Hadiah

Asik .. Safety Riding di Jalan Dapat Hadiah

26
0
Live session Honda Maiq Gati Safety Riding & Responsible Campaign. (Dokumen Astra)
Live session Honda Maiq Gati Safety Riding & Responsible Campaign. (Dokumen Astra)

Mataram, ntbone, 19/4/2021 – Astra Motor Nusa Tenggara Barat bersinergi bersama Dirlantas Polda NTB dan Media Lombok Post melakukan gebrakan terbaru untuk mengedukasi masyarakat khususnya yang berada di Kota Mataram dalam penggunaan lajur berkendara yang aman khususnya bagi pengendara roda dua.

Acara Safety Riding & Responsible Campaign berlatar belakang dengan adanya operasi keselamatan Rinjani 2021, kegiatan ini diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia sejak 12 April sampai dengan 25 April 2021.

Tujuannya untuk membangun disiplin tertib berlalu lintas melalui edukasi pendidikan, harapannya menyentuh kaum milenial yang mana di NTB sendiri kasus kecelakaan lalu lintas paling banyak didominasi oleh pengendara roda dua yang berusia produktif.

Keseruan live session Honda Maiq Gati ini berlangsung pada Senin (19/4), dengan dipandu oleh MC Bang Satria dan Deasy. Di tengah sesi perbincangan, semeton Honda NTB yang menyaksikan live session ini mendapatkan hadiah giveaway berupa pulsa senilai Rp50 ribu untuk dua orang yang beruntung dan di akhir sesi giveaway utamanya yaitu satu buat jaket ekslusive yang akan menambah keamanan semeton Honda dalam berkendara.

Safety riding adalah slogan keselamatan berkendara dari Honda yang pengaplikasiannya menyasar segala usia mulai dari siswa SD, SMP, SMA, Mahasiswa bahkan safety riding Honda juga sudah menyentuh hingga ke private company dan government.

Program Safety Riding & Responsible Campaign ini juga berhadiah satu unit Honda GTR150 dengan cara mengisi kupon undian yang bisa didapatkan pada koran harian Lombok Post. Kumpulkan guntingan kupon dan masukkan ke dalam dropbox di ujung penanda Safety Riding di jalan Langko, Kota Mataram, NTB.

Dikatakan oleh Alfian Yusni selaku Direktur Lombok Post Group, suatu kebanggaan kami dapat berkolaborasi bersama Dirlantas Polda NTB dan juga Astra Motor NTB untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Supaya program ini lebih menarik dan tujuannya dapat tepat sasaran, kami mengemasnya bukan hanya dengan himbauan berupa rambu-rambu dipinggir jalan saja, tetapi kami mengajak peranan aktif masyarakat khususnya pengendara roda dua agar dapat membiasakan diri untuk menggunakan lajur kiri bagi pengendara motor. Pengendara yang melewati lajur kiri berkesempatan mendapatkan motor dan hadiah menarik lainnya,” jelas Yusni.

Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Noviar S.I.K, menjelaskan Safety Riding & Responsible Campaign digelar disepanjang jalan raya Langko mulai dari depan kantor kejaksaan tinggi sampai dengan Fave hotel dengan jaraknya sekitar satu kilometer.

“Dari jalur ini kita bagi 2 dengan barikade water block dan cone, yang disebelah kiri untuk roda dua, itu jalur lambat. Yang sebelah kanan untuk mendahului itu untuk roda empat. Dalam program Safety Riding & Responsible Campaign ini ada beberapa sasaran kedisiplinan berlalulintas. Yaitu penggunaan helm SNI dan pastikan helmnya juga klik saat berkendara. Lalu pakai masker untuk protokol pencegahan covid-19. Untuk roda empat gunakan safety belt. Dan terakhir light on,” ujar Noviar. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here