Beranda Ekbis Astindo NTB jual paket MXGP beli Samota dapat Selaparang, Hanya Rp3,5 juta

Astindo NTB jual paket MXGP beli Samota dapat Selaparang, Hanya Rp3,5 juta

129
0
Ketua DPD Astindo NTB, Sahlan. (ist)
Ketua DPD Astindo NTB, Sahlan. (ist)

Mataram, ntbone – Dua seri balapan motor internasional Motocross Grand Prix (MXGP) akan digelar di Sirkuit MXGP Samota, Kabupaten Sumbawa, Pulau Sumbawa, pada 23-25 Juni 2023, dan di Sirkuit MXGP Selaparang, Kota Mataram, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 1-2 Juli 2023.

Untuk menggaet para wisatawan domestik dan luar negeri, Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) NTB menjual paket wisata MXGP, yakni beli MXGP Samota juga dapat MXGP Selaparang.

“Harga mulai dari 3,5 juta all in untuk dua seri acara tersebut,” kata Ketua DPD Astindo NTB, Sahlan.

Wisatawan yang membeli paket tersebut akan mendapat layanan perjalanan dari Kota Mataram, Pulau Lombok, menuju Sirkuit MXGP Samota pada 22 Juni malam dan tiba pada 23 Juni pagi hari.

Setelah tiba di Sumbawa, wisatawan di ajak menikmati sarapan kuliner khas Kabupaten Sumbawa, sebelum melanjutkan perjalanan wisata ke Pulau Moyo. Setelah itu baru menonton balapan hari pertama.

Pada hari kedua, lanjut Sahlan, wisatawan akan diajak berwisata ke Istana Dalam Loka, dan mengunjungi desa wisata. Setelah itu, menonton final MXGP.

“Jadi perjalanan ke destinasi wisata kita atur setengah hari, kemudian menonton balapan setengah hari. Selesai menononton final MXGP Samota, langsung balik ke Pulau Lombok,” ujarnya.

Setelah tiba di Pulau Lombok, kata dia, wisatawan dipersilakan untuk menunggu jadwal MXGP Selaparang, atau bsia juga kembali ke tempat asalnya kemudian balik satu hari sebelum penyelenggaraan balapan pada 1-2 Juli 2023.

Sahlan menambahkan untuk perjalanan wisata di Pulau Lombok, wisatawan akan diajak ke Sirkuit Mandalika, di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, dan kawasan wisata bahari Gili Trawangan di Kabupaten Lombok Utara. Waktu berkunjung ke setiap destinasi hanya setengah hari, setelah itu menonton balapan.

“Jadi dengan uang Rp3,5 juta dapat tiket menonton dua seri MXGP, yakni Samota dan Selaparang, menginap di hotel berbintang di Sumbawa dua malam, dan dua malam di Kota Mataram. Tapi paket itu tidak termasuk harga tiket pesawat,” ucapnya.

Selain menjual paket wisata, Astindo NTB juga menjual tiket MXGP dari berbagai kelas. Target penjualan sebanyak 20 ribu lembar, masing-masing 10 ribu untuk tiket MXGP Samota, dan 10 ribu lembar untuk tiket MXGP Selaparang.

Sahlan mengatakan pihaknya sudah menggaungkan event MXGP di NTB tersebut ke Astindo seluruh DPD se-Indonesia. Promosi juga dilakukan saat mengikuti DiIndonesiaAja Trafel Fair di Jakarta pada 19-21 Mei.

MXGP Samota dan MXGP Selaparang juga akan dipromosikan pada acara Table Top di Yogyakarta pada 29-31 Mei 2023. Promosi juga akan dilakukan pada acara Mandalika Travel Mart yang akan dihadiri oleh 150 buyer, di mana 75 buyer berasal dari ASEAN. (Aye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here