Beranda Headline Astra Kembali Gelar Ajang Bergengsi Inovatif Bagi Pelajar SMA di NTB

Astra Kembali Gelar Ajang Bergengsi Inovatif Bagi Pelajar SMA di NTB

3087
0

Mataram, ntbone – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Astra Motor NTB selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah NTB menantang generasi muda kreatif dan inovatif dalam membangun bangsa melalui gagasan dan inovasi melalui seleksi Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2022.

Ajang bergengsi ini rutin digelar setiap tahun untuk mencari bibit-bibit unggul penerus bangsa. Dengan mengangkat tema “Berkreasi Menebar Inspirasi”, kompetisi ini akan melibatkan seluruh pelajar dari seluruh daerah yang ada di Indonesia.

Program yang telah hadir sejak 2 dekade berhasil melahirkan sumber daya manuasia yang unggul dan membanggakan serta ratusan karya terbaik lahir dari pemikiran putra-putri bangsa untuk berkontribusi dalam pengembangan berbagai bidang seperti lingkungan, kesehatan, ekonomi dan pendidikan.

Seluruh rangkaian kegiatan AHM Best Student 2022, mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring.

Kepala Wilayah Main Dealer Astra Motor NTB Budi Yanto mengatakan, AHM Best Student tahun ini masuk dalam penyelenggaraan ke-20, dengan kondisi yang semakin menantang ini, para pelajar akan bersaing dengan menguji tingkat kreativitasnya.

“Pelajar yang berkompetisi harus memberikan gagasan dalam bentuk ide proposal ataupun inovasi. Dalam kategori ide proposal para peserta ditantang kreatif dan kritis terhadap isu sosial sekitar maupun kontribusi terhadap masyarakat. Sedangkan kategori inovasi, para peserta ditantang untuk membuat produk atau temuan baru yang memiliki manfaat sosial ataupun berkontribusi terhadap masyarakat,” kata Budi.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pada gelaran tahun ini para peserta untuk kategori inovasi juga ditantang kreatif membuat video tutorial/review produk yang dihasilkan dengan cara yang semenarik mungkin. Tahap seleksi tingkat regional NTB akan segera dimulai, jadi segera persiapkan dirimu untuk mengikuti ajang bergengsi bertaraf nasional ini. Nantinya pemenang tingkat regional ini akan kembali berkompetisi pada tingkat nasional.

“Para pemenang seleksi regional akan berjuang lagi dalam tahap seleksi nasional menghadapi ratusan pelajar lainnya dari seluruh Indonesia yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2022 mendatang,” pungkas Budi. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here