Astra Motor Gelar Safety Riding bersama SMAN 1 Empang

0
530

Mataram, ntbone, 12/10/2021 – Konsitensi dalam kampanye keselamatan berkendara tetap digaungkan oleh Astra Motor NTB selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah NTB.

Meskipun kondisi pandemi, Honda tetap semangat memberikan edukasi jarak jauh untuk para siswa siswi sekolah menengah atas yang berada di Pulau Sumbawa. Pada Senin 11 Oktober 2021 edukasi safety riding digelar secara virtual.

Edukasi keselamatan berkendaran ini tak hanya memberikan materi sebagai dasar untuk dapat dipahami oleh para siswa, ditekankan juga bahwa penggunaan alat keselamatan berkendara atau yang kerap disebut riding gear juga memiliki fungsi penting untuk meminimalisir luka akibat dari kecelakaan.

“Sebab dengan melihat masih kurangnya rasa kepedulian siswa SMA dalam penggunaan riding gear dan banyak kalangan muda ataupun dewasa yang mengganggap remeh penggunaan riding gear seperti helm, jaket, masker dan sarung tangan,” ucap Satria Wiman Jaya selaku instruktur Safety Riding Astra Motor NTB.

Peserta edukasi kali ini berasal dari siswa siswi SMAN 1 Empang, Sumbawa Besar. Untuk pemateri edukasi safety riding dibawakan oleh Dwi Oktawijaya yang merupakan instruktur safety riding PT AHM Jakarta yang telah tersertifikasi.

Acara di mulai dari pukul 09.00 Wita dengan dipandu oleh Satria sebagai host selama gelaran edukasi berlangsung. Tak lupa Satria memperkenalkan secara singkat tentang apa itu safety riding. Dengan diikuti peserta sejumlah 75 orang yang terdiri dari kelas 10 dan kelas11 yang masuk diorganisasi sekolah seperti OSIS, PMR dan Pramuka yang dimana mereka adalah salah satu role model yang ada di SMAN 1 Empang.

Setelah materi selesai di jelaskan oleh Mas Okta, pada kesempatan QNA para siswa terlihat sangat aktif bertanya dan ingin mengetahui lebih jauh mengenai keselamatan berkendara, sebab edukasi seperti ini merupakan event pertama yang didapat oleh para siswa dan juga merupakan event perdana yang dilakukan Honda di daerah Timur Pulau Sumbawa.

“Harapannya mereka dapat memberikan contoh yang baik kepada siswa lain dan dapat menyampaikan pesan #Cari_Aman dan mengggunakan riding gear kemanapun pergi dan sedekat apapun tujuannya, karena riding gear dapat melindungi pengendara jika terjadi kecelakaan atau berbenturan di jalanan,” ucap Dwi Oktawijaya. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini