Astra Motor NTB Berikan Pelatihan Kepada Karyawan TRAC

0
64

Mataram, ntbone – PT Serasi Autoraya (TRAC) berkolaborasi dengan Astra Motor NTB menggelar pelatihan safety riding di kantor PT Serasi Autoraya (TRAC). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keterampilan berkendara aman bagi para karyawan.

Acara ini dimulai pada pukul 08.00 dan dibuka oleh Branch Manager PT Serasi Autoraya (TRAC), Pak Riyan Ariantiko. Dalam sambutannya, Pak Riyan menyampaikan pentingnya keselamatan berkendara di lingkungan perusahaan dan apresiasinya terhadap inisiatif penyelenggaraan pelatihan ini.

“Keselamatan adalah prioritas utama kami, dan melalui pelatihan ini, kami berharap dapat membekali karyawan dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk berkendara dengan aman,” ujar Pak Riyan.

Satria Wiman Jaya, Instruktur Safety Riding dari Astra Motor NTB, menjadi pemateri utama dalam pelatihan ini. Satria menyampaikan materi dengan tema #Cari_Aman Berkendara, yang mencakup berbagai aspek penting dalam keselamatan berkendara.

Beberapa tips yang disampaikan oleh Satria antara lain: – Menjaga Jarak : Pentingnya selalu menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan untuk mengantisipasi keadaan darurat.

– 7 Postur Berkendara Berboncengan: Panduan mengenai postur yang benar saat berboncengan untuk menjaga keseimbangan dan kenyamanan.

– Teknik Pengereman: Cara melakukan pengereman yang efektif dan aman untuk menghindari kecelakaan.

– Meningkatkan Prediksi Bahaya: Mengembangkan kemampuan untuk mengenali dan mengantisipasi potensi bahaya di jalan raya.

Selain sesi teori, peserta juga berkesempatan untuk mengikuti sesi demo, di mana mereka dapat mempraktikkan teknik-teknik yang telah dipelajari di bawah bimbingan langsung dari instruktur.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa para peserta benar-benar memahami dan mampu menerapkan tips keselamatan berkendara dalam situasi nyata.

Kegiatan ini diikuti oleh semua karyawan dari karyawan PT Serasi Autoraya (TRAC). Para peserta menunjukkan antusiasme yang tinggi selama sesi berlangsung, baik dalam diskusi materi maupun demo.

Chrystian David, Marketing Sub Dept Head Astra Motor NTB, menyampaikan harapannya untuk para pengguna sepeda motor di NTB.

“Kami berharap kegiatan edukasi ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara, khususnya di lingkungan kerja. Astra Motor NTB berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan serupa demi menciptakan jalan raya yang lebih aman bagi semua,” kata David.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen bersama antara PT Serasi Autoraya (TRAC) dan Astra Motor NTB untuk terus meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang keselamatan berkendara di kalangan masyarakat.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat menjadi duta keselamatan berkendara di lingkungan mereka masing-masing. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini