Beranda Pendidikan Astra Motor NTB Edukasi Pelajar SMAN 4 Mataram

Astra Motor NTB Edukasi Pelajar SMAN 4 Mataram

80
0
Murid SMAN 4 Kota Mataram fokus mengikuti edukasi keselamatan berkendara. (Dokumen AHM)
Murid SMAN 4 Kota Mataram fokus mengikuti edukasi keselamatan berkendara. (Dokumen AHM)

Mataram, ntbone, 15/12/2021 – Kecelakaan lalu lintas kerap terjadi diakibatkan dari berbagai faktor diantaranya faktor manusia, faktor cuaca, faktor kondisi jalan raya dan lain sebagainya. Namun penyebab utama dari lakalantas yaitu 90 persen disebabkan oleh kelalaian pada faktor manusia.

Berangkat dari hal itu, Astra Motor NTB bersama tim Safety Riding gencar untuk memberikan edukasi seputar keselamatan berkendara bagi seluruh element masyarakat baik siswa dan siswi sekolah, mahasiswa, hingga karyawan dan instansi pemerintahan. Konsistensi ini tetap digaungkan untuk komintem Honda sebagai pelopor keselamatan berkendara.

Pada Selasa 14 Desember 2021, edukasi keselamatan berkendara dilaksanakan di salah satu sekolah menengah atas yang terdapat di Kota Mataram. Acara edukasi kali ini dilakukan secara hybrid yaitu offline dan online, dimana tim Safety Riding Astra Motor NTB berkesempatan langsung untuk berkunjung ke SMA Negeri 4 Mataram dan pemaparan materinya sendiri dilangsungkan secara online yang berkolaborasi bersama tim Safety Riding PT. AHM Jakarta.

Manager Marketing Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto mengatakan gelaran edukasi yang berlangsung sejak pagi hari hingga siang hari ini tentunya telah menerapkan protokol kesehatan yang baik dan ketat. Tujuan diselenggarakannya edukasi ini yaitu untuk memberikan pengetahuan tentang keamanan berkendara dijalan, dan biar lebih peduli terhadap keselamatan berkendara.

“Tingkat kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir dengan adanya pemahaman yang dimiliki pengendara saat menggunakan jalan raya. Sebab 90% resiko lakalantas diakibatkan oleh faktor kelalaian manusia. Untuk itu Astra Motor sebagai pelopor keselamatan berkendara secara konsisten memberikan edukasi kepada pengendara sepeda motor aktif yang ada di NTB,” jelas Kresna Murti.

Ditambahkan oleh Satria Wiman Jaya selaku instruktur Safety Riding yang sekaligus menjadi host dalam edukasi di SMAN 4 Mataram, acara dimulai dengan pengenalan seputar apa saja bahaya yang dapat ditemui saat berkendara di jalan raya. Dengan ditemani oleh Laras Dwi Yulia selaku instruktur Safety Riding asal AHM Jakarta, kegiatan edukasi ini berlangsung dengan seru dan lancar.

“Materi yang diberikan yaitu seputar basic dasar dalam berkendara yang baik dan benar serta tak lupa diputarkan juga visual berupa video #Cari_Aman agar materi yang disampaikan lebih mudah dipahami oleh siswa/i SMAN 4 Mataram,” kata Satria.

Keaktifan para siswa selama acara berlangsung tentunya akan di apresiasi oleh Tim Honda dengan memberikan giveaway berupa mercendise ekslusive Honda bagi 3 orang peserta yang berhasil mendapatkan nilai post-test dengan skor tertinggi. Tentunya hal ini juga membuktikan pemahaman dari peserta dalam mengikuti edukasi.

“Harapannya edukasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap berkendara secara tertib dan selalu mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain,” tutup Kresna Murti. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here