Astra Motor NTB Gaungkan Safety Riding bersama Siswa SMAN 10 Mataram

0
90

Mataram, ntbone – Pada Sabtu 21 Oktober 2023 lalu Company pelopor keselamatan berkendara yaitu Astra Motor NTB kembali menggelar sosialisasi kampanye #Cari_Aman yang diberikan kepada salah satu sekolah menengah atas negeri yang terdapat di Kota Mataram.

SMA Negeri 10 Mataram menyambut baik edukasi keselamatan berkendara ini yang diikuti puluhan orang siswa yang tergabung dari beberapa kelas dari kelas 10 dan kelas 11.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk merefresh pengetahuan terhadap pentingnya berkendara yang baik dan benar bagi siswa yang sehari-harinya menggunakan atau diantar oleh orangtua menggunakan sepeda motor untuk berangkat sekolah.

“Kegiatan ini di lakukan di hari yang bertepatan dengan hari Sabtu Budaya di sekolah. Tim Safety Riding Astra Motor NTB menyelipkan materi edukasi di akhir kegiatan Sabtu Budaya di SMAN 10 Mataram. Antusias dari para siswa sangat positif pada edukasi ini,” jelas Satria Wiman Jaya Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB.

Pada kegiatan ini Astra Motor NTB juga berkolaborasi dengan Jasa Raharja NTB untuk memberikan pemahaman terkait dengan keselamatan berkendara bagi pengendara jalan raya umum.

Dari Jasa Raharja juga memberikan pengetahuan mengenai asuransi yang di dapat dari Jasa Raharja ketika masyarakat membayar pajak dengan taat. Kemudian setelah itu di berikan materi terkait dengan Aman Berkendara SMA yang dimana anak SMA masih belum banyak yang memiliki SIM dikarenakan belum berusia 17 tahun.

“Sasaran edukasi ini yaitu agar sedini mungkin para pengendara sepeda motor tetap Aware terhadap keselamatan diri sendiri maupun pengendara lainnya. Meski audiensnya adalah siswa kelas 10 & 11 yang masih belum diperbolehkan mengendarai motor sendiri dikarenakan belum cukup umur untuk memiliki SIM, namun pastinya mereka sudah bisa mengendarai sepeda motor. Jadi perlu tetap diberikan pemahaman tentang pentingnya berkendara yang aman,” lanjut jelas Satria.

Setelah materi semuanya selesai di berikan, kemudian di lanjutkan dengan sesi tanya jawab untuk mengetahui apakah siswa dapat menerima materi dengan baik atau tidak.

Dibagikan juga souvenir menarik berupa merchandise HGA (Honda Geniun Apparel) yang dapat menunjang keselamatan pengendara sepeda motor baik yang dibonceng atau yang membonceng.

“Edukasi ini akan konsisten diselenggarakan guna menekan angka lakalantas dan pelanggaran lalu lintas akibat Human Error. Mari budayakan gaya berkendara #Cari_Aman dengan taat pada rambu lalu lintas serta penggunaan riding gear yang lengkap,” pungkas Satria. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini