Beranda Headline Astra Motor NTB Kenalkan Pentingnya #Cari_Aman Sejak Dini

Astra Motor NTB Kenalkan Pentingnya #Cari_Aman Sejak Dini

26
0

Mataram, ntbone – Dalam upaya memberikan pemahaman serta mengajak masyarakat untuk sadar akan pentingnya keselamatan berkendara, edukasi berkendara dengan menyasar usia sejak dini menjadi langkah yang tepat untuk dilakukan oleh Astra Motor NTB selaku Main Dealer dan perusahaan otomotif pelopor keselamatan berkendara.

Dengan mengajarkan pemahaman kepada anak-anak yang didampingi oleh orang tua seperti pentingnya menggunakan helm, dan pemahaman mendalam tentang tata cara berlalu lintas, ini akan mendorong habbit positif dan perilaku yang baik sejak dini.

“Melalui edukasi safety riding juga anak usai dini akan di ajarkan untuk menghargai hak-hak pejalan kaki, mengikuti aturan lalu lintas, dan berperilaku santun di jalan sehingga kelak mereka saat beranjak dewasa akan menjadi pengendara yang lebih bertanggung jawab di kemudian hari,” kata Chrystian David Marketing Manager Astra Motor NTB.

Sehingga harapannya aksi ini akan membantu terciptanya lingkungan yang lebih aman dan selalu berkendara #Cari_Aman Saat berkendara di jalan. bagi semua pengguna jalan. Ingat, pentingnya peran orangtua, sekolah, dan lingkungan dalam mendukung edukasi safety riding tidak boleh diabaikan.

Orangtua perlu menjadi contoh yang baik dalam perilaku berkendara aman dan memastikan anak-anak mereka memiliki peralatan pelindung yang sesuai.
Astra Motor NTB sendiri dalam memberikan sosialisasi untuk audiens usia muda seperti kalangan anak TK dan sekolah dasar, pastinya materi yang disampaikan telah disesuaikan dengan usia peserta edukasi.

Seperti materi ‘Selamat di Jalan untuk Masa Depan’ menjadi dasar instruktur untuk memberikan pemahaman berupa pengetahuan dasar dalam berlalu lintas, pengetahuan dasar berjalan kaki dijalan, pengetahuan dasar bersepeda yang aman, dan pengetahuan dasar berboncengan menggunakan sepeda motor.

“Edukasi safety riding sejak dini menjadi investasi untuk masa depan yang lebih aman bagi generasi muda kita. Melalui upaya bersama inilah kita dapat menciptakan generasi pengendara yang bertanggung jawab, sadar akan pentingnya keselamatan, dan berkontribusi pada pengurangan angka kecelakaan di jalan,” tutup David. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here