Beranda Headline Astra Motor NTB Kirim 2 Kontestan Terbaik Melaju ke Final Kontes Guru...

Astra Motor NTB Kirim 2 Kontestan Terbaik Melaju ke Final Kontes Guru dan Siswa Tahap Nasional

28
0
.
.

Mataram, ntbone – Kompetisi kontes Guru dan Siswa yang digelar oleh PT AHM bersama Astra Motor NTB dan SMK binaan yang terdapat di Provinsi Nusa Tenggara Barat kembali digelar pada Kamis 14 Desember 2023.

Kontes ini menjadi seleksi akhir tingkat regional yang digelar untuk menjaring peserta perwakilan yang akan melaju ke kompetisi tingkat Nasional tahun depan. Acara digelar bertempat di Gedung training MDTC (Main Dealer Training Centre) yang terletak di Kantor Astra Motor NTB jalan TGH Saleh Hambali No 08 Dasan Cermen Mataram.

Kegiatan ini juga menjadi persiapan Main Dealer Astra Motor NTB untuk mempersiapkan bekal dan pembinaan untuk calon kontestan Guru dan Siswa SMK terbaik yang akan mewakili region NTB pada kontes SMK tingkat Nasional 2024.

Sedikitnya ada 14 sekolah binaan jurusan TBSM yang mengikuti seleksi kontes ini ditingkat regional NTB. Dari puluhan peserta yang terjaring pada tahapan seleksi awal hingga kualifikasi, dipilih 5 peserta kategori Guru dan 5 peserta kategori Siswa yang akan masuk pada seleksi Final di Main Dealer.

Dari masing-masing kategori akan dipilih terbaik pertama untuk menjadi perwakilan 1 orang Guru dan 1 orang Siswa yang akan lanjut ke kontes seleksi Nasional di Jakarta.

SHEP (Satu Hati Education Program) Manager Astra Motor NTB, Dicky Maulana Akbar mengatakan pembekalan dan juga seleksi ketat telah dilakukan oleh tim Technical Service Dept Astra Motor NTB bersama para penguji yang telah berkompeten dibidangnya.

“Dari seleksi secara intensif ini didapatkan 3 peserta dengan perolehan kualifikasi nilai terbaik dari kategori Guru dan 3 peserta terbaik pada kategori Siswa. Dan terbaik pertama dari tiap kategori akan mewakili NTB untuk melanjutkan ke tahapan seleksi Nasional yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang di Jakarta. Pada kategori Guru akan diwakili oleh I Wayan Pariastha asal SMKN 1 Gangga dan pada kategori Siswa akan diwakili oleh I Gede Bayu Eka Putra asal SMKN 2 Kuripan,” ucap Dicky.

Disampaikan juga oleh Jeffry Mei Gamastra Runawang selaku Kepala Wilayah Astra Motor NTB, dalam kata sambutannya ia menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang berhasil lolos untuk melanjutkan kembali berjuang pada tahap Nasional yang akan digelar tahun depan.

Namun jangan berkecil hati untuk peserta yang belum beruntung lainnya karena masih ada kesempatan diwaktu-waktu berikutnya untuk terus mengasah skill dan kompetensi di bidang ini.

“Kami sangat berbangga kepada seluruh peserta yang mengikuti kontes ini sejak tahapan seleksi hingga final. Semoga kontes ini dapat menjadi wadah penyaluran bakat dari Bapak-bapak Guru dan Siswa yang berkompeten dalam bidangnya. Kontes ini merupakan wadah untuk dapat meningkatkan kompetensi sekaligus mengalibrasi pengetahuan Guru dan Siswa merujuk kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda. Serta harapannya dapat memberikan apresiasi kepada para generasi penerus yang dapat meningkatkan keahlian dan kemampuan hingga nanti siap diserap oleh Industry,” tutup Jeffry.

Berikut 3 peserta dengan perolehan nilai terbaik pada tahapan seleksi Final di Main Dealer Astra Motor NTB :

Kategori Guru :
1. I Wayan Pariastha asal SMKN 1 Gangga
2. Junaedi asal SMKN 2 Praya
3. Ahmad Saprin asal SMKN 2 Gerung

Kategori Siswa :
1. I Gede Bayu Eka Putra asal SMKN 2 Kuripan
2. Rizkiko Rama Febrianto asal SMKN 2 Lingsar
3. Muh. Hadi Ferdiansah asal SMKN 2 Praya. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here