Beranda Headline Astra Motor NTB Lakukan MoU bersama Jurusan TBSM SMKN 3 Selong

Astra Motor NTB Lakukan MoU bersama Jurusan TBSM SMKN 3 Selong

19
0
.
.

Lombok Timur, ntbone – Astra Motor NTB selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan peresmian dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama SMKN 3 Selong.

Komitmen ini merupakan bentuk dukungan PT. AHM di dunia pendidikan khususnya pada jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Diberikan juga donasi berupa 1 unit sepeda motor Honda yang nantinya akan diperuntukan sebagai media praktek para siswa jurusan TBSM di SMKN 3 Selong. (4/12)

Penyerahan secara simbolis bantuan media praktek diberikan oleh Dicky Maulana Akbar selaku SHEP (Satu Hati Education Program) Manager Astra Motor NTB, yang diterima langsung oleh Kepala SMKN 3 Selong Ruslan, S.T., M.Pd.

Kunjungan ini juga sekaligus meninjau Gedung Laboratorium tempat para siswa jurusan TBSM praktek. Dalam sambutannya Ruslan menyampaikan tujuan dari kerjasama yang dibangun antara SMKN 3 Selong dengan Astra Motor Honda.

Diharapkan dengan adanya MoU ini dapat dilakukan penyelarasan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan Industri. Lebih lanjut Ruslan menyampaikan semoga kedepannya MoU ini dapat dijadikan sebagai jalan untuk melaksanakan program seperti pelatihan Guru otomotif, magang siswa dan event lainnya.

Ditambahkan oleh Dicky Maulana Akbar, kegiatan ini dilatarbelakangi oleh tanggung jawab perusahaan dalam pembinaan teknik bisnis sepeda motor yang diemban oleh PT Astra Honda motor bersama seluruh main dealer yang ada di Indonesia.

Kontribusi besar terhadap dunia pendidikan di bawah kementerian Pendidikan. SMK yang bekerja sama dengan Honda tidak hanya mendapatkan kurikulum teknik sepeda motor Honda namun juga berbagai kegiatan untuk meningkatkan keahlian siswa dan guru seperti uji kompetensi guru dan seminar teknologi serta para siswa bisa melaksanakan praktek kerja Industri di seluruh jaringan AHASS atau bengkel resmi Honda.

“SMKN 3 Selong menjadi SMK dengan jurusan TBSM yg ke-15 di NTB. Program ini merupakan program Nasional sebagai salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan di bidang Pendidikan,” tutup Dicky. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here