Beranda Headline BDRG Ajak Perempuan NTB Berdaya di Bidang Ekonomi

BDRG Ajak Perempuan NTB Berdaya di Bidang Ekonomi

51
0
Baiq Diyah Ratu Ganefi atau dikenal BDRG, Caleg DPR RI dari Partai Perindo. (ist)
Baiq Diyah Ratu Ganefi atau dikenal BDRG, Caleg DPR RI dari Partai Perindo. (ist)

Mataram, ntbone – Baiq Diyah Ratu Ganefi atau dikenal dengan sebutan BDRG, calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan 2 NTB dari Partai Perindo, menggelorakan semangat perempuan di Nusa Tenggara Barat untuk berkontribusi dalam pemberdayaan ekonomi.

Hal itu, kata BDRG, bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan dan kemajuan bagi kaum perempuan, sekaligus menghindari mereka dari jerat rentenir dan kemiskinan.

BDRG, yang juga Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) NTB, mengatakan bahwa perempuan harus lebih banyak berpikir kreatif dan inovatif untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi saat ini, seperti harga sembako dan biaya sekolah yang mahal.

Baiq Diyah Ratu Ganefi juga menilai bahwa perempuan memiliki peran penting sebagai ibu dan pengatur rumah tangga, yang harus bisa memberikan yang terbaik untuk keluarganya.

“Jadi momentum hari ibu yang ke 95 saat ini adalah bagaimana para perempuan untuk bisa memajukan perekonomian, terutama perekonomian keluarga, dengan jalan tentu ada usaha-usaha seperti UMKM, usaha-usaha baru lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa perempuan juga memiliki peran strategis dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan membangun kewirausahaan di daerah.

Namun, peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan perekonomian harus didukung oleh banyak pihak, termasuk pemerintah daerah dan pusat, yang harus memberikan akses dan mitra strategis bagi perempuan yang ingin memulai atau mengembangkan usahanya.

“Perempuan memiliki peran krusial dalam upaya peningkatan ekonomi daerah. Apalagi jika perempuan semakin aktif berkarya dan akan bisa mendapatkan hak-haknya untuk kehidupan yang semakin berkeadilan. Dengan adanya kemandirian ekonomi dari perempuan, diyakini perempuan bisa memiliki kekuatan sendiri untuk melakukan apapun serta membuka akses ke semua jaringan,” tutur BDRG.

Baiq Diyah Ratu Ganefi juga mengaku optimis bahwa perempuan NTB bisa menjadi pengusaha yang sukses dan berdaya.

Ia mengatakan bahwa pengusaha perempuan memiliki keunggulan dalam hal ketekunan dan kegigihan dalam mengembangkan usahanya. Oleh karena itu, ia mendorong pengusaha perempuan untuk terus berkembang dan konsisten dalam pemberdayaan ekonomi.

“Saat ini kita butuh pengusaha perempuan, apalagi pengusaha perempuan kadang jauh lebih ulet dan gigih dalam pengembangan usaha mereka. Maka dari itu saya mendorong pengusaha perempuan untuk terus berkembang dan konsisten dalam pemberdayaan ekonomi,” pungkasnya. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here