Beranda Headline Belajar #Cari_Aman Tak Pandang Usia, Honda NTB Edukasi Karyawan FIF

Belajar #Cari_Aman Tak Pandang Usia, Honda NTB Edukasi Karyawan FIF

31
0
.
.

Mataram, ntbone – Dewasa ini masyarakat yang ingin mempelajari pengetahuan atau perilaku berkendara yang aman dapat difasilitasi oleh Astra Motor NTB selaku Main Dealer sepeda motor Honda di NTB yang memiliki tim Safety Riding yang juga konsen dalam mengedukasi keselamatan kepada berbagai lini masyarakat bahkan sejak usia dini hingga dewasa.

Komitmen tersebut digaungkan dalam berbagai kesempatan dengan berkolaborasi bersama instansi, sekolah dan perusahaan swasta lainnya.

Terbaru pada Selasa (12/12) tim Safety Riding Astra Motor NTB kembali menyelenggarakan sosialisasi keselamatan berkendara dengan menyasar kantor FIF yang teralamatkan di jalan Sriwijaya Mataram. Sebanyak 37 orang karyawan FIF berkesempatan untuk mengikuti sosialisasi ini.

“Kecelakaan lalu lintas tak pandang usia dan bisa menipa kepada siapa, sehingga kami selaku Main Dealer ingin berfokus pada aksi Sinergi yang berkelanjutan dengan menyebar ilmu berkendara yang baik dan benar kepada masyarakat khususnya yang terdapat di Provinsi NTB,” jelas Chrystian David.

Ditambahkan oleh Satria Wiman Jaya selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk merefresh pengetahuan terkait dengan kesealamatan berkendara. “Targetnya yaitu usia 20 hingga 49 tahun yang mana pada usia tersebut menjadi penyumbang lakalantas tertinggi,” ucap Satria.

Kegiatan di mulai pada pukul 08.30 di mulai dari pembukaan oleh kepala cabang FIF Mataram yaitu Hendri. Kemudian Satria menjelaskan materi pelatihan berkendara dasar yang dimana semua karyawan sudah tahu cara membawa kendaraan tapi tingkat kepedulian terhadap keselamatan berkendara yang masih kurang.

Oleh karena itu untuk menurunkan angka fatalitas dari kecelakaan di himbau kepada karyawan untuk tetap Safety Riding. Tidak lupa juga quis berhadiah berikan kepada peserta yang memiliki nilai yang tinggi. Setelah itu dilanjutkan dengan mini challenge yaitu statis balance.

Materi statis balance di praktikkan oleh I Deni Bayu Efendi selaku Instruktur Safety Riding yang telah tersertifikasi AHM.

“Harapannya sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran para pengguna sepeda motor untuk selalu berhai-hati dan selalu mentaati peraturan dan rambu lalu lintas. Jangan lupa juga untuk menggunakan perlengkapan berkendaran yang benar seperti Helm SNI, Jaket, celana panjang dan sepatu,” pungkas Satria. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here