Beranda Headline Bengkel Astra Motor Sriwijaya Dukung Kompetensi Siswa SMK

Bengkel Astra Motor Sriwijaya Dukung Kompetensi Siswa SMK

80
0

Mataram, ntbone – Sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang otomotif baik di penjualan dan jasa service atau after sales, brand Honda telah membuktikan kualitas melalui ragam pelayanan yang memuaskan konsumen setianya.

Dalam segi kolaborasipun Honda terus mengembangkan diri dan juga berusaha menjadi perusahaan yang tetap bersinergi bersama masyarakat. Seperti program yang tengah difokuskan untuk meningkatkan kompetensi siswa SMK.

Program pengajaran TEFA menjadi solusi dalam menggiring siswa agar semakin mengasah skill dan kemampuan dengan terjun langsung pada praktek lapangan.

Kolaborasi SMKN 3 Mataram bersama salah satu jaringan bengkel Astra Motor di NTB tetap konsisten terjalin dengan baik hingga saat ini. Seperti pada event mendatang dalam memeriahkan HUT SMKN 3 Mataram yang ke 52 tahun, bengkel Astra Motor Sriwijaya hadir memberikan pelayanan unggul sembari meningkatkan kompetensi siswa SMKN 3 Mataram dan juga untuk meningkatkan Unit Entry bengkel.

Kegiatan yang mengangkat tema “Serempak Berinovasi dengan Kekuatan Kebersamaan” akan memberikan servis hemat dengan sasaran para guru dan pegawai birokrasi SMKN 3 Mataram. Para siswa yang sudah boleh membawa kendaraan sepeda motor ke Sekolah juga dapat menikmati program servis hemat spesial HUT ini.

Dikatakan oleh Hayaturrahman selaku kepala bengkel Astra Motor Sriwijaya, AHASS kami mendatangkan 1 orang mekanik professional untuk memberikan pendampingan dalam event tersebut yang insyallah akan terlenggara selama 3 hari pada tanggal 04, 05 dan 07 Januari 2023.

“Program servis hemat ini memberikan diskon jasa servis sebesar 50%. Pada pengerjaannya juga nanti akan dilakukan oleh siswa kelas 12 SMKN 3 Mataram dan akan dipantau oleh mekanik ahli dari AHASS Astra Motor Sriwijaya. Harapannya dapat sekaligus menjadi praktek kerja lapangan untuk meningkatkan kompetensi siswa,” jelas Hayaturrahman.

Tak perlu khawatir karena pengawasan tetap dilakukan oleh mekanik pendamping saat siswa melakukan pengerjaan pada motor konsumen tersebut. Nantinya ini bisa menjadi tambahan pembelajaran bagi siswa untuk lebih siap sebelum masuk ke dunia industri yang sesungguhnya.

Pihak sekolah diwakili oleh Rezal M.Yasin menyampaikan harapan yang baik atas Kerjasama yang telah terbina selama ini bersama AHASS Astra Motor.

“Semoga dengan menginjak usia ke 52 tahun ini, Sekolah kami mampu membimbing siswa menjadi lulusan yang berkompeten dan dapat terserap oleh dunia industri atau mereka dapat mandiri mengembangkan kemampuannya. Terimakasih Honda atas supportnya dan pembinaannya selama ini,” tutup Rezal. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here