Beranda Headline Berbagi Berkah Ramadhan, FKIJK NTB Salurkan 1.000 Paket Berbuka Puasa

Berbagi Berkah Ramadhan, FKIJK NTB Salurkan 1.000 Paket Berbuka Puasa

119
0

Lombok Barat, ntbone, – Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Provinsi NTB menyalurkan 1.000 paket berbuka puasa berupa nasi kotak untuk para santri pondok pesantren dan anak yatim serta penyandang disabilitas dalam rangka berbagi berkah Ramadhan 1443 Hijriah.

Ketua FKIJK NTB Rico Rinaldy bersama pimpinan perbankan, finance dan pegadaian, serta Pengurus Forum Wartawan Ekonomi (FWE) NTB, menyerahkan secara simbolis bantuan paket berbuka puasa kepada Pondok Pesantren Darul Hikmah, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Selasa (12/4).

“Aksi sosial dalam bentuk berbagi FKIJK NTB ini, sebagai bentuk tanggungjawab moral kepada masyarakat yang kurang beruntung, termasuk anak yatim dalam puas Ramadan ini bisa merasakan kehadiran industri keuangan,” kata Ketua FKIJK NTB Rico Rinaldy.

Ia menyebutkan bantuan paket berbuka puasa Ramadhan 1443 Hijriah merupakan aksi peduli anggota FKIJK NTB yang didalamnya ada lembaga perbankan, lembaga pembiayaan, pasar modal hingga perusahaan pegadaian.

Rico berharap penyaluran paket berbuka puasa tersebut tidak hanya sampai di sini, tapi akan ada program lanjutannya, sehingga kehadiran industri keuangan bisa bermafaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap program peduli kepada masyarakat kurang mampu ini bisa diteruskan oleh lembaga keuangan secara mandiri, sebagai bentuk dukungan dan perhatian kepada warga kurang mampu, termasuk kepada pondok pesantren,” ujar Rico yang juga menjabat Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTB.

Sementara itu, Pimpinan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah Desa Langko TGH Azhar menyampaikan terima kasih atas bantuan paket berbuka puasa kepada santri yang sebagian besar adalah anak yatim piatu dan keluarga kurang mampu.

“Terima kasih atas kepedulian FKIJK NTB kepada santri di ponpes Darul Hikmah, yang sebagian besar dari keluarga kurang mampu dan yatim piatu, mereka digratiskan biaya mondok dan pendidikan,” ucap TGH Azhar. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here