Beranda Pendidikan Berbagi Ilmu Keselamatan Berkendara Bersama Komunitas HALO

Berbagi Ilmu Keselamatan Berkendara Bersama Komunitas HALO

284
0

Mataram, ntbone, 31/8/2021 – Kegiatan edukasi keselamatan berkendara kembali digelar oleh Astra Motor NTB selaku Main Dealer sepeda motor Honda terbesar diwilayah NTB.

Kali ini pesertanya merupakan rekan-rekan dari komunitas sepeda motor Honda yang berada dibawah naungan komunitas HALO (Honda Asosiasi Lombok).

Dengan diikuti oleh 2-3 orang perwakilan dari setiap clubnya, tercatat sebanyak puluhan peserta terlihat sangat antusias selama mengikuti kegiatan safety riding ini diberikan secara online pada Jumat, 27 Agustus 2021 pukul 17.00 Wita.

Tujuan dari diselenggarakannya edukasi ini yaitu untuk merefresh kembali wawasan serta pengetahuan anggota paguyuban HALO tentang keselamatan berkendara yang baik dan benar.

“Sebab komunitas Honda juga merupakan cerminan dari kampanye keselamatan berkendara yang sering kami gaungkan dengan hastag #Cari_Aman, maka peranan rekan-rekan club juga sangat penting untuk membangun image positif dikalangan masyarakat,” jelas Satria Wiman Jaya selaku instruktur Safety Riding Astra Motor NTB.

Untuk kegiatannya dimulai dari jam 17.00 wita dengan pembukaan oleh Satria dengan memberikan penjelasan singkat mengenai safety riding. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian pretest yang di ikuti oleh semua peserta yang join di zoom. Pretest ini dilakukan gunanya untuk mengetahui pemahaman dari komunitas HALO mengenai safety riding yang sudah pernah diberikan di awal tahun 2021.

Dan dilanjutkan dengan pemberian materi dari safety riding instruktur PT AHM Zakky Zulfiar yang sudah di sertifikasi oleh AHM dan Honda Jepang. Pemberian materi ini adalah mengenai Awarrenes, Basic Skill, dan Cari_aman. Setelah pemberian materi dilanjutkan dengan sesi Q&A.

Di sesi ini ada banyak sekali pertanyaan yang di lontarkan oleh peserta karena mereka yang dari komunitas merupakan pengguna motor aktif, misalnya salam touring, kegiatan amal, kopdar dan lain-lain. Dan sebelum masuk pada akhir sesi, acara dilanjutkan dengan post-test yang berhadiah apparel ekslusif persembahan Honda.

“Semua pertanyaan dan diskusi ringan di jawab oleh mas zakky dengan pengetahuan dan pengalaman yg dimilikinya. Diskusi saat sesi Q&A menjadi sangat atraktif. Kegiatan ini akan berkelanjutan kami gelar untuk mensukseskan kampanye keselamatan berkendara di NTB,” tutup Satria. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here