Beranda Headline BI NTB Salurkan 1.250 Paket Berbuka Puasa ke Ponpes, Panti Asuhan dan...

BI NTB Salurkan 1.250 Paket Berbuka Puasa ke Ponpes, Panti Asuhan dan Lansia

271
0

Mataram, ntbone, – dalam rangka berbagi keberkahan pada Bulan Puasa Ramadhan 1443 Hijriah, Bank Indonesia menyalurkan sebanyak 1.250 paket berbuka puasa ke panti asuhan, pondok pesantren, masjid dan warga lanjut usia kurang mampu di NTB.

“Program sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia untuk berbagi berkah kepada masyarakat yang membutuhkan pada bulan puasa tahun ini,” ucap Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi NTB, Heru Saptaji.

Pembagian paket berbuka puasa dalam bentuk nasi kotak tersebut dimulai pada Jumat (8/4/2022), ditandai dengan penyerahan paket berbuka puasa secara simbolis kepada pengurus pondok pesantren, pengasuh panti asuhan, dan anak yatim, oleh Kepala Perwakilan BI NTB Heru Saptaji, bersama Deputi Kepala Perwakilan BI NTB Ahmad Fauzi, dan Akinaluddin Suangkupon.

Adapun lokasi penyaluran paket berbuka puasa, yakni Masjid Islamic Center Hubbul Wathan, Masjid Al-Mujahidin Kelurahan Dasan Agung, dan sejumlah masjid di perkampungan nelayan di Kecamatan Ampenan, dan Sekarbela Kota Mataram.

Selain itu, di Panti Asuhan Putra Nahdlatul Wathan (NW), dan Panti Asuhan Putri NW Mataram, dan warga kurang mampu dan warga lanjut usia di Kelurahan Turida.

Paket berbuka puasa tersebut juga diterima oleh para santri dan santriwati di Ponpes Nurul Hikmah, Desa Langko, Ponpes Al-Halimy, Desa Sesela, dan Masjid Sigerongan, Kabupaten Lombok Barat.

Heru menjelaskan program berbagi 1.250 paket berbuka puasa Ramadhan itu merupakan program Gubernur Bank Indonesia, dan juga Dewan Gubernur Bank Indonesia, yang digelar di sejumlah provinsi, salah satunya NTB.

“Untuk NTB sendiri mendapatkan kuota sebanyak 1.250 paket yang di sebar ke sejumlah panti asuhan, pondok pesantren di kabupaten/kota,” terangnya.

Selain paket berbuka puasa dari Gubernur Bank Indonesia, lanjut Heru, ada juga bantuan dari internal Kantor Perwakilan BI Provinsi NTB, yang memang rutin menyalurkan setiap tahun pada Bulan Puasa Ramadhan.

Dia juga berharap dengan kegiatan penyaluran paket berbuka puasa bisa mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu dan juga bisa membantu anak-anak di panti asuhan mendapatkan menu berbuka puasa.

Pihaknya juga berharap lembaga perbankan dan pihak terkait lainnya juga memanfatkan bulan penuh berkah untuk bersama-sama berbagi dan membantu masyarakat yang kurang mampu guna mengurangi beban mereka.

“Dengan program penyaluran paket berbuka puasa, tentunya berdampak juga pada pergerakan ekonomi usaha mikro, kecil dan menengah selama Bulan Puasa Ramadhan tahun ini,” tutupnya. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here