BPSDM bersinergi bersama Honda NTB Bentuk Kompetensi SDM Unggul dan #Cari_Aman

0
69
.
.

Mataram, ntbone – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kota Mataram pada selasa (12/09) menggelar kegiatan seminar untuk peningkatan kompetensi pegawai, sasarannya kali ini yaitu pelaksanaan pendidikan dan pelatihan untuk tenaga pengajar atau guru yang terdapat di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dilaksanakan dari Gedung aula kantor BPSDM Kota Mataram, kegiatan ini turut diikuti oleh 120 peserta yang terdiri dari siswa, staff sekolah dan tenaga pengajar atau guru.

“Kerjasama dari Astra bersama dinas BPSDM, Astra Motor NTB turut mensupport kegiatan seminar ini karena tujuannya sangat baik yaitu untuk meningkatkan kompetensi serta memberikan pelatihan ilmu digitalisasi dan komunikasi kepada guru-guru sekolah yang ada di NTB,” jelas Chrystian David Marketing Manager Astra Motor NTB.

Dalam kesempatan yang baik ini tentunya Honda ingin turut berkontribusi dalam aksi positif dengan memberikan seminar edukasi keselamatan berkendara untuk seluruh peserta.

“Kami selaku produsen otomotif sekaligus pelopor keselamatan berkendara ingin menanamkan jiwa #Cari_Aman kepada seluruh masyarakat. Kerjasama yang baik ini harapannya dapat menjadi inspirasi dan harapannya ilmu yang disampaikan dapat diterapkan oleh seluruh peserta baik siswa dan juga guru,” lanjut jelas David.

Edukasi safety riding diselipkan saat sesi presentasi dari sponsor, Satria Wiman Jaya selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB memberikan sesi teori yang diikuti oleh 120 peserta yang tergabung dari siswa dan guru. “Materinya mengenai Basic berkendara, potensi bahaya dan proteksi perlindungan diri.

Tak hanya mengedukasi dari segi teori, kami juga memberikan praktek berkendara yang baik dan benar dengan menggunakan unit riding test Honda CB150X dan Honda Vario 160. Disampaikan juga tips dan trik agar berkendara tetap nyaman dan aman yaitu dengan penggunaan riding gear yang lengkap,” pungkas Satria.

Gencarnya kampanye keselamatan berkendara ini dilandasi oleh sepanjang tahun 2012 – 2022 peningkatan jumlah sepeda motor di Indonesia tercatat naik secara signifikan. Kenaikan jumlah sepeda motor di Indonesia tercatat tumbuh sekitar 64 persen.

Kenaikan ini tentunya perlu didampingi dengan awareness masyarakat terhadap keselamatan saat berkendara sepeda motor untuk mengurangi kecelakan saat berkendara.

Terdapat beberapa tips yang perlu para pengendara ketahui saat berkendara :
1. Melakukan pengecekan kondisi kendaraan secara rutin
2. Pastikan untuk selalu membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM)
3. Gunakan Helm yang berstandar SNI
4. Menggunakan aksesoris seperti jaket dan sarung tangan, dan tentunya
5. Menaati rambu-rambu lalu lintas. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini