Cegah Alami Rem Blong, Rutin Servis Berkala Solusinya

0
118

Mataram, ntbone – Sepeda motor matic yang tengah menjadi primadona di kalangan masyarakat karena kemudahan dalam pengendaraannya sehingga secara penjualan tipe motor skuter matic masih menjadi yang paling laris.

Deretan skuter matic Honda juga memberikan ragam pilihan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, mulai dari kapasitas 110cc yang terkenal dengan keiritan bahan bakarnya, Honda juga menyiapkan sepeda motor dengan kapasitas mesin 125cc dan 160cc yang akan memberikan sensasi berkendara nyaman dan bertenaga.

Seiring dengan perkembangan teknologi inilah Honda terus berupaya dalam meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menghadirkan layanan yang berkualitas untuk semakin memanjakan konsumen setia pengguna Honda di NTB.

Dikatakan oleh Dicky Maulana Akbar selaku Technical Service Manager Astra Motor NTB salah satu faktor pembelian berulang yang dilakukan oleh pelanggan yaitu layanan purnajual yang terlengkap dimiliki oleh Brand sepeda motor Honda.

“Pelanggan sepeda motor Honda tak akan sulit dalam mendapatkan pelayanan servis karena bengkel resmi Honda atau yang kita kenal dengan AHASS telah tersebar merata diseluruh daerah/rural. Sehingga ini menjadi salah satu keputusan pembelian berulang yang dilakukan oleh masyarakat,” jelas Dicky.

Sepeda motor matic dikenal mudah dalam pengendaraannya. Cukup gas dan rem saja tak perlu repot memainkan kopling. Tipe sepeda motor ini juga sangat cocok digunakan oleh segala usia dan pada segala medan.

Namun perlu diketahui karena kemudahan dalam pengendaraannya, konsumen terkadang lalai memperhatikan beberapa hal penting yang terdapat di sepeda motor matic. Salah satunya yaitu rem.

Ditambahkan oleh Intruktur Technical Service Astra Motor NTB Sultan Hartawan bagian rem pada sepeda motor juga menjadi salah satu element yang patut mendapat perhatian ekstra dari pengendara.

“Idealnya jarak tempuh untuk penggantian kampas rem adalah sejauh 20.000 mil atau sekitar 32.000 km. Dikarenakan rem motor matic sendiri bisa blong akibat rem yang ditekan terus menerus. Sehingga akan menimbulkan panas berlebih akibat gesekan antara cakram dan kampas rem. Akhirnya minyak rem pun mendidih dan menyebabkan angin palsu yang jadi penyebab rem blong,” kata Sultan.

Untuk menghindari hal itu terjadi, ada baiknya periksakan secara rutin sepeda motor matic kesayangan Anda pada bengkel resmi Honda terdekat. Dengan melakukan perawatan di AHASS, Anda akan mendapat jaminan kepastian kualitas part dan juga harga yang terjangkau sesuai harga asli pabrikan.

“Jangan lupa cek kondisi sepeda motor Anda sebelum berkendara. Untuk kemudahan dalam melakukan perawatan rutin, percayakan urusan servis berkala sepeda motor Honda kesayangan Anda,” pungkas Sultan. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini