Beranda Otomotif Crosser Binaan AHM Siap Berlaga di MXGP Samota 2023

Crosser Binaan AHM Siap Berlaga di MXGP Samota 2023

145
0

Mataram, ntbone – Setelah sukses menggelar MXGP Samota pada 2022 lalu, Provinsi NTB kembali akan menjadi tuan rumah dalam gelaran MXGP Series Indonesia 2023.

Tahun ini gelaran MXGP Series Indonesia akan digelar pada 2 lokasi yaitu di Sirkuit Samota Sumbawa dan Sirkuit Selaparang Lombok.

Selaku Main Dealer tuan rumah penyelenggaraan MXGP 2023, Astra Motor NTB turut memberikan dukungan penuh bagi Crosser binaan PT AHM yang akan berlaga di MXGP Samota Sumbawa.

“Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2023 akan digelar pada 23-25 Juni 2023 di Sirkuit MXGP Samota Sumbawa dan pada 1-2 Juli 2023 di Sirkuit MXGP Selaparang Lombok. Salah satu Crosser Indonesia binaan dari Astra Honda Racing Team (AHRT) Delvintor Alfarizi akan tampil dalam series Samota pada 24-25 Juni mendatang,” jelas Chrystian David Marketing Manager Astra Motor NTB.

Diketahui pembalap Indonesia Delvintor Alfarizi meraih hasil yang cukup memuaskan di MXGP Indonesia 2022 di sirkuit Samota Sumbawa.

Menjadi crosser wildcard Adel sapaan akrabnya menyelesaikan balap di posisi 10 besar kedua balapan kelas MX2.

Race 1 MX2 Indonesia, pembalap asal Jakarta itu finis di posisi ke-10. Sedangkan di Race 2 berhasil menembus posisi sembilan besar setelah bertarung sengit dengan pebalap asal Prancis Stephen Rubini.

Diakui Adel bahwa layout sirkuit Samota sangat luar biasa, lengkap dengan berbagai karakter, termasuk tanjakan dan turunan ekstrem. Tentunya ini menjadi bekal untuk menghadapi balapan selanjutnya.

Terbaru diketahui kondisi Adel sendiri pasca sembuh dari cedera kini ia siap menjalankan debut perdana di ajang tertinggi balap sepeda motor off-road, FIM Motocross World Championship (MXGP) 2023 kelas MX2 pada akhir pekan ini di Teutschenthal, Jerman.

Bersama tim JM Racing Astra Honda, Adel telah menyelesaikan laga pada putaran kesembilan MXGP kelas MX2 di Teutschenthal, Jerman dalam dua race pada hari Minggu (11/6).

Pada bulan April lalu, Adel mengalami cidera fibula atau tulang betis kanan saat sesi latihan seri MXGP Swiss sehingga harus beristirahat total dalam proses pemulihan kesehatannya.

Adel merupakan crosser pertama dari Indonesia yang berlaga di MXGP 2023 sebagai peserta reguler. Di tahun 2019, dirinya juga pernah menyicipi persaingan MXGP melalui wildcard di seri Indonesia saat masih berusia 17 tahun.

Perjuangan Adel mengharumkan nama Indonesia dilakukan melalui pembinaan dari Astra Honda Racing Team (AHRT) bekerjasama dengan tim motorcross berpengalaman tingkat dunia yaitu JM Racing. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here