Beranda Headline Dua Siswi SMAN 2 Selong Masuk Grand Final Nasional AHMBS 2023

Dua Siswi SMAN 2 Selong Masuk Grand Final Nasional AHMBS 2023

107
0

Mataram, ntbone – Dua siswa SMAN 2 Selong yang tergabung dalam satu tim sukses lolos grand final lomba Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2023 tingkat nasional.

Kedua siswa SMAN 2 Selong, yakni Cahaya Rizkika Imanda dan Ratna Ayu Pramesti meraih juara I Tingkat Regional untuk Kategori Ide dan sukses masuk grand final tingkat nasional.

Dua siswa SMAN 2 Selong yang masuk menjadi satu tim itu, sukses membawakan ide mereka ke grand final nasional, dengan karya Antena Monster V2. Cahaya dan Ratna sukses mengungguli puluhan peserta dari sejumlah SMA/ SMK dan meraih juara 1 tingkat Regional.

Selanjutnya, tim SMAN 2 Selong itu, kembali berkompetisi AHMBS tingkat nasional bersaing dengan puluhan juara regional di seluruh Indonesia.

Alhasil, Cahaya dan Ratna lolos masuk Grand Final bersama 20 peserta dari seluruh Indonesia, yang akan bersaing melalui presentasi pada Selasa 31 Oktober 2023.

Selanjutnya, pada Rabu 1 November akan diumumkan para juara AHMBS 2023 tingkat nasional di Jakarta.

Admin.Fin Sub Dept Head Astra Motor NTB Ivan Pratama mengatakan gelaran AHMB merupakan ajang bergengsi menjaring karya terbaik pelajar SMA/SMK seluruh Indonesia yang sejalan dengan 17 indikator SDG’s sebagai bentuk kontribusi pengembangan SDM unggul. Dalam ajang AHMBS terdapat dua kategori, yakni Ide dan Invensi.

“AHMBS 2023 dilakukan seleksi berjenjang dan komprehensif melibatkan alumni, praktisi dan akademisi. Sesi apresiasi sebagai bagian dari memotivasi dan mengedukasi menghadirkan narasumber inspiratif serta dalam publikasi melibatkan influencer popular, platform digital, channel dan cara komunikasi Gen Z,” jelasnya.

Adapun reward peraih juara pada ajang AHMBS 2023 berupa beasiswa finalis dan juara 1-3 + favorit, jakarta city tour, apresiasi guru dan sekolah.

New apresiasi sekolah, sekolah asal finalis pengembangan eskul sekolah / karya finalis. New apresiasi guru pembina dan partner sosialisasi.

Khusus diberikan untuk sekolah dengan karya terbaik dan apresiasi bagi guru pembimbing.

Sementara itu, guru pembimbing SMAN 2 Selong Agus mengaku bersyukur kedua siswinya yang masuk dalam satu tim berhasil masuk Grand Final AHMBS 2023 bersaing dengan 10 peserta untuk kategori Ide dan 10 peserta kategori Invensi.

“Kedua siswi kami ini masing-masing memiliki kelebihan dan keunggulan. Untuk kategori Ide untuk karya Antena Monster V2, yang tahun sebelumnya juga pernah lolos juara I Regional untuk Generasi Pertama (I),” ucap Agus.

Agus berharap kedua siswinya itu bisa meraih kesuksesan di ajang AHMBS 2023 yang pelaksanan Grand Final digelar pada Selas 31 Oktober dan pengumuman dilaksanakan pada Rabu 1 November 2023.

“Semoga siswi kami suskes meraih hasil terbaik di ajang AHMBS 2023 Tingkat Nasional,” harapnya. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here