Gathering Akhir Tahun, Astra Bersama Jurnalis Touring ke Tugu Bikers

0
143

Mataram, ntbone – Pada Jumat (23/12), Astra Motor NTB menggelar kegiatan touring goes to Tugu Persaudaraan Bikers dengan menggandeng rekan-rekan jurnalis asal media yang ada di NTB.

Kegiatan ini sekaligus menjadi agenda gathering dalam menyambut akhir tahun 2022. Tugu Persaudaraan Bikers yang terletak di Bukit Mekaki Sekotong Lombok Barat menjadi simbol solidaritas dari seluruh komunitas yang ada di Indonesia.

Lokasi ini menjadi salah tempat yang menjadi ‘Wajib’ di kunjungi karena pesona keindahan alam yang luar biasa ditambah jalur jalannya yang berbeda dari jalur kebanyakan di Indonesia.

Tugu Persaudaraan Bikers ini dibangun berkat dukungan serta kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak seperti pemerintah, instansi swasta dan tentunya semangat dari paguyuban komunitas motor yang ada di Indonesia. Tugu ini menjadi simbol kesolidan dan menjadi bentuk solidaritas dari seluruh komunitas yang ada di Indonesia.

Kegiatan touring ini sekaligus untuk menjajal ketangguhan Honda ADV 160 dan Honda CB150X yang notabennya sebagai motor adventure touring. Start dimulai di halaman kantor Main Dealer Astra Motor NTB tak lupa pemanasan serta peregangan tubuh dilakukan saat briefing agar perjalanan touring dapat berjalan lancar.

Touring in juga diikutin oleh perwakilan Manajemen Astra Motor NTB diantaranya Marketing Manager Kresna Murti Dewanto, Adm. Fin Manager Agung Nugroho, Sparepart Manager Moh. Darunnadwah Aulia, dan Customer Care Manager Putu Januara.

Dikatakan oleh Kresna Murti Dewanto, kegiatan ini menjadi ajang silahturahmi Astra Motor NTB bersama rekan-rekan jurnalis binaan Honda.

“Terimakasih atas kontribusi serta sinergi rekan-rekan pers bersama Honda NTB sehingga keberlangsungan bisnis sepeda motor Honda di wilayah NTB tetap baik di mata masyarakat. Semoga kegiatan kumpul-kumpul akhir tahun ini dapat menjadi ajang silahturahmi yang baik untuk kita semua,” kata Kresna.

Tugu Persaudaraan Bikers ini merupakan simbol dari kesolidan komunitas sepeda motor dan para bikers yang berada di seluruh Indonesia.

Terdapat 4 Filosofi yang menggambarkan Tugu Persaudaraan Bikers ini yaitu Roda Bersayap, Plat Berliku, Motif tenun Lombok dan Patung Peresean. Roda bersayap merupakan simbol Romawi dan Yunani kuno sebagai simbol heraldik. Simbol ini telah lama digunakan sebagai simbol transportasi, kecepatan dan proses.

Plat berliku melambangkan struktur jalan berliku yang indah di Pulau Lombok, khususnya jalan menuju area Mekaki letak tugu di dirikan.

Motif tenun Lombok melambangkan lokal konten sebagai salah satu identitas daerah dimana tugu dibangun. Dan Patung Peresean melambangkan olahraga tradisional khas Lombok yang menggambarkan jiwa pemuda yang selalu menggelora, berani, sportif dan tetap menjunjung nilai budaya dan persaudaraan. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini