Gathering Komunitas Honda dan Pebalap AHRT Siap jajal Sirkuit Mandalika

0
124

Mataram, ntbone – Komunitas motor Honda menjadi cerminan dari sekumpulan anak muda yang memiliki hobi yang sama suka pada bidang otomotif serta komunitas ini juga menggiring aksi positif bagi masyarakat.

Menjelang penghujung tahun 2022 ini, Honda menggelar gathering yang mengundang perwakilan komunitas motor Honda dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini sekaligus menjadi acara meet and greet bersama pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM).

Bertempat di kingsman Mataram, gathering komunitas Honda diikuti sebanyak 100 orang yang tergabung dari komunitas Honda Asosiasi Lombok (HALO), komunitas Honda dari setiap region se-Indonesia, tim AHRT dan pebalap serta jajaran manajemen PT AHM dan Astra Motor NTB.

Dikatakan oleh Budi Yanto selaku Kepala Wilayah Astra Motor NTB, acara gathering ini merupakan persiapan sebelum rekan-rekan komunitas menjajal lintasan Sirkuit Mandalika dalam acara CBR Track Day 2022.

“Untuk merasakan Riding Experience bersama New CBR 250RR yang sebelumnya telah resmi di launching di NTB pada 12 Oktober lalu, kami berharap event ini dapat menjadi pemuas dari rasa penasaran para riders akan ketangguhan dan kelincahan New CBR 250RR. Gathering ini juga sekaligus untuk celebration kemenangan salah satu pebalap AHRT yang berhasil menorehkan prestasi dalam kejuaraan ARRC SS 600,” jelas Budi Yanto.

Andi Gilang pebalap binaan PT AHM berhasil sapu bersih podium pertama dalam dua race, sekaligus mencetak sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang meraih gelar juara ARRC kelas Supersport (SS) 600 dalam Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022. Dan prestasi lainnya yaitu Veda Ega Pratama yang meraih podium tertinggi pada race pertama seri keenam di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Veda menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan mengamankan posisi grid pertama dengan catatan waktu tercepat 1:43.413 detik.

“Selamat atas prestasi yang ditorehkan, semoga semangat dari para pebalap AHM ini dapat menyalur kepada seluruh peserta yang join besok pada CBR Track Day di sirkuit Mandalika. Rasakan Riding Experience bersama New CBR 250RR,” tutut Budi Yanto.

Event perdana CBR TrackDay 2022 yang dilangsungkan dari Sirkuit Mandalika tentunya menjadi suatu kebanggaan khususnya bagi kami Astra Motor NTB, semoga rangkaian acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa kendala yang berarti serta para peserta baik dari rekan-rekan media, blogger dan komunitas dapat membaur menjadi satu dan harapannya aktivitas ini dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi seluruh peserta. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini