Beranda NTB Gunakan Aplikasi PLN Mobile, untuk Klaim Token Listrik Gratis

Gunakan Aplikasi PLN Mobile, untuk Klaim Token Listrik Gratis

62
0
GM PLN UIP Nusra Josua Simanungkalit memperlihatkan aplikasi PLN Mobile. (Dokumen PLN)
GM PLN UIP Nusra Josua Simanungkalit memperlihatkan aplikasi PLN Mobile. (Dokumen PLN)

Mataram, ntbone, 15/4/2021 – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) terus berkomitmen memenuhi hak-hak konsumen dengan melakukan digitalisasi layanan, salah satunya adalah mendekatkan konsumen dengan layanan PLN melalui PLN Mobile.

“Jika pada sebelumnya pembayaran token & tagihan, layanan listrik, catat meter, dan pengaduan dapat diakses via pln mobile, saat ini program promo ramadhan berkah dan program pln peduli kebijakan dari pemerintah juga dapat diakses via aplikasi PLN Mobile” jelas General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara Josua Simanungkalit.

Josua menjelaskan bahwa melalui aplikasi PLN Mobile memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bantuan token gratis yang dibagikan lewat program stimulus PLN untuk meringankan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Ada dua cara untuk mengklaim token listrik gratis, Anda bisa klaim melalui Aplikasi PLN Mobile atau stimulus.pln.co.id, tetapi perlahan penyaluran via WhatsApp (stimulus.pln.co.id) ini akan kita hilangkan di bulan-bulan selanjutnya” kata Josua

Stimulus listrik kembali diperpanjang oleh Pemerintah. Kali ini stimulus periode April hingga Juni 2021 sudah tersedia dan bisa dinikmati oleh pelanggan PLN.

Untuk pelanggan PLN Prabayar akan mendapatkan diskon tarif listrik pada saat melakukan transaksi pembelian token listrik, sementara untuk pelanggan pascabayar diskon diberikan dengan langsung memotong tagihan rekening listrik.

Seperti program sebelumnya, penerima stimulus listrik dengan skema perpanjangan diskon adalah pelanggan PLN subsidi yakni pelanggan rumah tangga dengan daya listrik 450 VA dan 900 VA. Selain itu juga ada pelanggan bisnis kecil dengan daya listrik 450 VA dan industri kecil daya listrik 450 VA.

Selain itu memasuki bulan suci Ramadhan, PLN merilis dua program keringanan biaya penyambungan daya listrik untuk pelanggannya. Program ini berlaku hingga 31 Mei 2021.

Program pertama adalah Ramadan Peduli yang diperuntukkan bagi pelanggan rumah tangga daya 450 volt ampere (VA) sampai dengan 7.700 VA.

Sementara program kedua adalah Ramadan Berkah untuk pelanggan sosial khusus rumah ibadah dengan daya 450 VA hingga 7.700 VA. Untuk penambahan daya hanya dikenakan satu harga tunggal yaitu Rp 150 ribu dengan pilihan tambah daya dari 2.200 – 11.000 VA.

“Kedua program promo ramadhan tersebut dapat diakses di aplikasi PLN Mobile, dan sebagian hasil penjualan akan digunakan untuk diinvestasikan kembali pada energi terbarukan, dan sebagian lagi untuk membantu penyambungan baru bagi masyarakat tidak mampu yang akan diberikan listrik secara gratis”, pungkas Josua. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here