Hari Pelanggan Nasional, Pertamina NTB Bagikan Bibit Bakau Kepada Nelayan

0
122
Penyerahan bibit bakau kepada nelayan. (Dok Pertamina)
Penyerahan bibit bakau kepada nelayan. (Dok Pertamina)

Lombok Timur, ntbone – Merayakan momen Hari Pelanggan Nasional 2023, Manajemen Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus terjun langsung ke beberapa titik SPBU di wilayah Jawa Timur, Bali, NTT dan NTB untuk menyapa secara langsung konsumen setia.

Pada September atau momen Hari Pelanggan Nasional, Pertamina memberikan kejutan berupa promo menarik untuk pembelian produk BBM nonsubsidi, dengan bertransaksi melalui aplikasi MyPertamina. Promo tersebut berupa diskon sebanyak Rp 500 per liter untuk semua jenis bahan bakar minyak nonsubsidi.

Tidak hanya promo tersebut, pada Senin (4/9/2023), Manajemen Pertamina wilayah NTB juga turut memeriahkan hari Pelanggan Nasional 2023 dengan memberikan apresiasi kepada para pelanggan SPBU Nelayan di NTB, berupa bibit tanaman bakau, pada .

Pembagian bibit tanaman tersebut dilaksanakan dalam semangat mendukung udara yang bersih dan lingkungan yang sehat, Pertamina membagikan bibit pohon bakau kepada para konsumen yang melakukan pembelian BBM Solar di SPBU Nelayan.

Tanaman bakau dipilih karena memiliki beragam fungsi dan manfaat dari segi ekologis (lingkungan) dan ekonomis, diantaranya dapat mencegah erosi tanah akibat pasang-surut dan gelombang laut (abrasi) di wilayah pesisir.

Diharapkan dengan bibit bakau yang dibagikan ini, para masyarakat sekitar SPBU Nelayan atau para nelayan itu sendiri bisa meningkatkan komoditas potensial seperti tuna, kerapu, udang, dan yang lainnya.

Hal ini juga seiring dengan semangat Pertamina untuk menjadi net zero carbon di tahun 2030. Jadi Pertamina tidak hanya melayani di SPBU saja tetap juga punya SPBU yang melayani nelayan.

Amin Abdullah (47), Pimpinan Koperasi Serba Usaha (KSU) Masyarakat Tani dan Nelayan “Sabuk Hijau” Kabupaten Lombok Timur sangat senang menjadi salah satu pelanggan yang beruntung mendapatkan bibit tanaman bakau.

“Saya itu khawatir sama abrasi pantai seperti beberapa daerah yang ada di Indonesia, jadi saya itu berusaha mencegahnya dengan memulai menanam bibit pohon bakau, bakau ini juga bisa membantu nelayan sekitar dalam menjamin ekosistem pesisir laut yang lebih sehat, bisa sebagai tempat tinggal banyak spesies ikan dan hewan laut, bisa menyediakan makanan bernutrisi bagi beragam organisme. Sebab, seperti yang kita tau, pohon bakau ini bisa menyerap karbon”, ucap Amin.

Secara terpisah, Ahad Rahedi Manager Commrel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus menyampaikan bahwa Pertamina terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat diantaranya telah diwujudkan melalui pembangunan lembaga penyalur hingga ke pedesaan, jaminan distribusi energi hingga ke pelosok negeri, peningkatan kualitas layanan di SPBU, penyediaan produk berkualitas dan lebih ramah lingkungan, serta layanan pelanggan melalui Call Center 135.

“Ini apresiasi kami kepada pelanggan setia Pertamina yang telah menggunakan produk kami yang berkualitas dan tentunya ramah lingkungan. Ke depan kita harapkan kita bisa terus memberikan yang terbaik kepada konsumen melalui produk unggulan kita serta melalui SPBU yang ada di semua wilayah kita,” kata Ahad. (Ida)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini