Beranda Headline Honda NTB Refreshment Edukasi #Cari_Aman Berkendara bersama Telkom Akses

Honda NTB Refreshment Edukasi #Cari_Aman Berkendara bersama Telkom Akses

222
0

Mataram, ntbone – Kegiatan edukasi Safety Riding kembali digelar dengan menyasar salah satu perusahaan BUMN yang terdapat di Kota Mataram. Astra Motor NTB berkesempatan berkunjung ke Gedung Plaza Telkom Akses yang beralamatkan di jalan Langko No.23, Taman Sari, Kecamatan Ampenan.

Kegiatan ini merupakan refreshment edukasi safety riding yang sebelumnya sudah sering dilakukan untuk para karyawan yang bekerja di Plaza Telkom Akses ini. Materi yang diberikan pastinya telah upgrade secara berkala dari materi pendahuluannya, jadi harapannya semakin memperkaya wawasan para karyawan Telkom yang notabennya setiap hari memiliki mobilitas tinggi menggunakan sepeda motor.

Kegiatan edukasi dilakukan secara hybrid yaitu perpaduan dari aktivitas online dan offline, dimana untuk karyawan yang berada di kantor cabang luar kota Mataram tetap dapat mengikuti edukasi ini secara daring. Tak hanya mengedukasi secara teori, pada kesempatan kunjungan kali ini juga tersedia edukasi secara praktik yang langsung dapat diterapkan usai sesi materi diberikan.

“Edukasi keselamatan berkendara untuk teman-teman yang bekerja di Plaza Telkom Akses ini sudah masuk pada batch 4, dimana kami melakukan refreshment terhadap materi yang sebelumnya di berikan di batch 3. Upgrade materi dengan cakupan edukasi yang lebih luas menjadi poin pada sosialisasi kali ini. Ada sesi praktek juga yang langsung bisa diterapkan oleh teman-teman seusai sesi materi,” jelas Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB, Satria Wiman Jaya.

Astra Motor NTB mendatangkan 1 unit riding test Honda Vario 160 yang dapat digunakan untuk mengaplikasikan teori yang telah diberikan dengan media rintangan yang sudah di desain sesuai standart praktik peserta edukasi. Acara yang berlangsung selama 2,5 jam itupun tak berasa cepat berlalu sebab menyita perhatian yang positif dari para peserta sebab keseruan selama sesi sangat dinikmati oleh audiens.

Salah satu peserta yang turut dalam edukasi ini sangat bersemangat dalam mengikuti setiap sesinya. “Tadi diawal dijelaskan mengenai 4 materi dasar, ada awareness, perlengkapan berkendara, basic skill dan prediksi bahaya. Menurut saya ini sangat berguna apalagi bagi kami yang setiap hari mondar mandir ke rumah konsumen. Menambah pengetahuan seputar potensi bahaya saat dijalan raya juga. Dan ada sesi praktik yang sangat kami nanti, soalnya ada hadiah yang dibagi untuk peserta yang bisa melalui rintangan yang diberikan panitia Honda,” jelas Asnawi.

Setelah sesi teori selesai, kemudian di lanjutkan dengan sesi foto bersama dan pengisian feedback untuk menilai sejauh mana instruktur memahami materi dan juga mengerjakan post-test. Untuk sesi praktiknya dibawakan oleh Ideni Bayu Efendi yang merupakan Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB yang sudah tersertifikasi secara nasional.

Pemberian materi oleh bayu ada 2 materi yaitu Mounting Dismounting (menegakkan motor/ dan menurunkan motor) dan juga peserta di ajak untuk melakukan praktik statis balance. 3 Peserta dengan poin praktik tertinggi akan di apresiasi dengan mercendise menarik dari Honda. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here