Beranda Bima Honda Peduli Berikan Service Gratis untuk Korban Banjir Bima

Honda Peduli Berikan Service Gratis untuk Korban Banjir Bima

71
0
Layanan servuce gratis bagi korban banjir di Bima, NTB. (Dokumen Astra)
Layanan servuce gratis bagi korban banjir di Bima, NTB. (Dokumen Astra)

Bima, ntbone, 24/4/2021 – Dampak banjir yang melanda wilayah Kabupaten Bima dan sekitarnya selain merendam permukiman warga diketahui ratusan kendaraan roda dua juga ikut terendam air. Akibatnya mengalami kerusakan mesin hingga timbul karat pada beberapa bagian.

Astra Motor NTB bersama jaringan Dealer Honda wilayah Pulau Sumbawa turun melakukan aksi CSR Honda Peduli Banjir Bima. Kegiatan Honda Peduli banjir Bima ini diberikan dalam bentuk service gratis yang diperuntukan bagi masyarakat yang mengalami kerusakan pada sepeda motor Honda akibat terendam banjir. Penyelenggaraannya dibagi menjadi dua titik untuk menghindari kerumunan warga.

Service gratis yang digelar pada Kamis (22/4) menyasar Desa Tente Kecamatan Woha dan pada Sabtu (24/4) menyasar Kecamatan Bolo Bima.

Terlihat antusias dari warga yang berbondong-bondong hadir. Tak lupa penerapan protokol kesehatan juga tetap diutamakan dalam kegiatan ini. Mekanik yang siap memberikan pelayanan pun sudah memenuhi standart keamanan covid-19 agar konsumen tetap merasa aman dan nyaman.

“Honda Peduli memberikan perawatan service lengkap secara gratis bagi warga yang mengalami musibah banjir di Bima. Kamis lalu (22/4) tim kami menyasar Desa Tente yang terletak di Kecamatan Woha. Dan hari ini (24/4) titik kedua Honda Peduli Banjir Bima akan menyasar Kec. Bolo. Harapannya kegiatan ini dapat meringankan dan membantu masyarakat agar motor Honda miliknya dapat prima kembali untuk dipergunakan sehari-hari,” jelas Kresna Murti Dewanto selaku Marketing Sub.Dept Head Astra Motor NTB.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari jaringan Dealer Honda yang terdapat di wilayah Kabupaten Bima diantaranya Astra Motor Bima, Krida Bima dan TDM Bima. Sebanyak ratusan motor sudah ditangani keluhannya akibat terkena imbas banjir ini. Sepeda motor imbas banjir paling rentan terjadi masalah pada bagian oli, saringan udara, busi, dan knalpot.

Kerusakan ini apabila tidak segera ditangani akan semakin memperparah kondisi mesin motor yang sudah tercampur air. Mekanik dilokasi menerangkan, kondisi bagian dalam dari motor konsumen imbas banjir banyak yang tertutup lumpur yang sudah mengeras.

“Antusias masyarakat sangat tinggi atas kepedulian Honda. Masyarakat yang menerima merasa sangat terbantu. Selain penyelenggaraan Honda Peduli Banjir Bima, kami juga menurunkan tim untuk ikut membantu masyarakat dengan kegiatan bhakti sosial lainnya,” ungkap Kepala Cabang Astra Motor Bima I Nengah Sunartha. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here