Beranda Headline Honda Peduli Korban Banjir Taliwang Fasilitasi Servis Gratis untuk Ratusan Motor

Honda Peduli Korban Banjir Taliwang Fasilitasi Servis Gratis untuk Ratusan Motor

65
0

Sumbawa Barat, ntbone – Intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa hari belakangan ini mengakibatkan debit air meluap hingga merendam permukiman warga yang terdapat di Kabupaten Sumbawa Barat.

Dua Kecamatan terparah yang mengalami bencana banjir adalah Kecamatan Brang Rea dan Kecamatan Taliwang. Akibat banjir yang melanda tersebut, ratusan bangunan rumah dan kendaraan roda dua milik warga turut terendam air banjir yang disertai lumpur.

Astra Motor NTB selaku Main Dealer sepeda motor Honda bersama jaringan Dealer Honda di wilayah Pulau Sumbawa turut melakukan aksi CSR Honda Peduli Banjir Taliwang. Kegiatan Honda Peduli banjir Taliwang ini diberikan dalam bentuk service gratis yang diperuntukan bagi warga yang mengalami kerusakan pada sepeda motor Honda akibat terendam banjir.

“Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari jaringan Dealer Honda kami yang terdapat di wilayah Kabupaten Sumbawa diantaranya Krida Taliwang, Krida Sumbawa, Astra Motor Sumbawa dan NSS Sumbawa. Harapannya kegiatan ini dapat meringankan dan membantu masyarakat agar motor Honda miliknya dapat prima kembali untuk dipergunakan sehari-hari” jelas Dicky Maulana Akbar selaku Technical Service Manager Astra Motor NTB

Ditambahkan oleh Wawan Saputra selaku Kepala Cabang Dealer Krida Taliwang mengatakan aksi CSR Honda peduli korban banjir Taliwang ini diberikan dalam bentuk pengecekan mesin dan penggantian oli gratis untuk 100 unit motor Honda.

“Pelaksanaannya di Lapangan Desa Sapuraga Bree Kec. Brang Rea yang berlangsung selama 2 hari pada Sabtu-Minggu (18-19/02). Alhamdulilah 100 kuota yang diberikan dapat terpenuhi semua. Rata-rata keluhannya khawatir oli tercampur air pasca banjir dan kondisi mesin dan body motor yang tertutup lumpur kering. Motor yang ikut mayoritas sepeda motor matic, Vario, BeAT, PCX, ADV dan ada juga motor sport,” jelas Wawan.

Diketahui sepeda motor imbas banjir paling rentan terjadi masalah pada bagian oli, saringan udara, busi, dan knalpot. Kerusakan ini apabila tidak segera ditangani akan semakin memperparah kondisi mesin motor yang sudah tercampur air yang dapat mengakibatkan kerusakan mesin hingga timbul karat pada beberapa bagian.

“Antusias masyarakat sangat tinggi atas kepedulian Honda. Masyarakat yang menerima merasa sangat terbantu. Semoga aksi ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir, dan pasca banjir kesehatan mesin motor Honda kesayangannya juga tetap unggul dan prima,” tutup Wawan. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here