Beranda Headline Honda Scoopy dan BeAT Paling Digandrungi di NTB

Honda Scoopy dan BeAT Paling Digandrungi di NTB

189
0

Mataram, ntbone – Dua produk Astra Honda Motor, yaitu Honda Scoopy dan Honda BeAT Series paling mendominasi penjualan sepeda motor di NTB. Dua produk ini menjadi paling digandrungi, hampir oleh semua kalangan.

Dari data statistik penjualan sepeda motor di Astra Honda Motor NTB, dalam sebulan terjual sebanyak 7.500 unit sampai 8.000 unit di Pulau Lombok dan Sumbawa. Honda Scoopy dan Honda BeAT komposisinya sebanyak 5.000 unit sampai 6.000 unit dari total seluruh penjualan.

Kepala Wilayah Astra Motor NTB, Budi Yanto mengatakan tingginya minat konsumen terhadap dua produk ini karena didukung tampilannya yang mewah dan elegan, dan bodi yang sangat pas untuk ukuran pengguna di Indonesia. “Dua produk ini terjual sangat signifikan angkanya. Segmennya juga millennial banget,” kata Budi.

Harganya juga mendukung kondisi ekonomi masyarakat di provinsi ini. Cukup terjangkau, dan secara fungsi cukup irit. Karena tingginya permintaan ini, Astra Motor NTB berupaya mempercepat pemenuhan pesanan, termasuk permintaan warna-warna yang menjadi favorit konsumen.

Seperti diketahui, PT Astra Honda Motor (AHM) telah melakukan penyegaran terbaru pada New Honda Scoopy melalui perubahan warna dan stripe yang memperkuat karakter unik dan fashionable bagi para penggunanya.

New Honda Scoopy hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik ini lincah dan mudah dikendarai. Fitur unggulan lain menjadi andalan New Honda Scoopy seperti pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger), serta pilihan tipe dengan penyematan fitur Smart Key.

New Honda Scoopy hadir dengan 4 pilihan varian dengan 8 pilihan warna yang telah disesuaikan dengan karakter pengendara yang beragam. Varian Sporty hadir dengan dua warna pilihan yakni Sporty Red dan Sporty Black, sedangkan untuk varian Fashion hadir dengan pilihan kombinasi warna baru Fashion Black menemani warna Fashion Blue.

Dua varian lainnya pada tipe Smart Key yakni Stylish dan Prestige. Varian Stylish hadir dengan warna Stylish Brown dan Stylish Red, sedangkan untuk varian Prestige hadir bagi para pencita skutik melalui warna Prestige White serta warna Prestige Black.

Model ini dibekali generasi terbaru mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power) yang hemat bahan bakar, kapasitas tangki bahan bakar yang besar yaitu 4,2L dan irit di kelasnya mencapai 59 km/liter. Melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 menjadikan skutik popular ini semakin efisien, lebih responsif, dan juga ramah lingkungan.

New Honda Scoopy varian Sporty dan Fashion hadir dengan harga On the Road (OTR) Lombok Rp22.310.000, sedangkan untuk varian Stylish dan Prestige hadir dengan harga OTR Lombok Rp23.120.000.

Sementara itu, Honda BeAT juga sudah dilengkapi dengan beragam varian warna. Menggunakan mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power).

Konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.
Dilengkapi dengan fitur ISS (Idling Stop System) yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Sehingga lebih efisien dan ramah lingkungan.

Selain itu, panel meter Honda BeAT telah menggunakan fitur Combined Digital Panel Meter yang modern dengan tampilan layar berwarna biru yang menyajikan berbagai informasi seperti penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar serta fitur indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Pada sisi keamanan, Honda BeAT series ditunjang dengan fitur Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor. New Honda BeAT dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Lombok Rp18.640.000 untuk tipe CBS, Rp19.320.000 untuk tipe CBS-ISS, dan Rp19.420.000 untuk tipe Deluxe. Sementara itu untuk New Honda BeAT Street dipasarkan Rp19.250.000. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here