Beranda Pendidikan Ide Kreatif Peserta AHMBS Asal NTB Berhasil Lolos di Tingkat Nasional

Ide Kreatif Peserta AHMBS Asal NTB Berhasil Lolos di Tingkat Nasional

68
0

Mataram, ntbone – Setelah proses panjang pelaksanaan Roadshow dan seleksi peserta Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) tibalah sesi untuk penjurian di tingkat regional.

Penjurian tingkat Regional NTB AHMBS 2023 ini sukses digelar secara offline atau tatap muka pada tanggal 10 Agustus 2023 bertempat dari Ruang Senggigi kantor Main Dealer Astra Motor NTB. Dengan diikuti 9 peserta yang sudah terverifikasi dan memenuhi syarat untuk mengikuti penjurian regional.

Penjurian ini menggandeng 2 juri internal yang berasal dari perwakilan management dan 1 juri eksternal yang berasal dari Dinas Kominfo.
Sesuai dengan program Sinergi Bagi Negeri, kegiatan AHMBS 2023 ke 21 ini sebagai ajang bagi para siswa multitalenta yang juga aktif di bidang sosial dan keagamaan, budaya dan olahraga untuk berkompetisi sesuai dengan minatnya sejalan dengan 17 indikator SDG’s.

Bertema “Gen Z Kuat, Indonesia Hebat”, penjurian regional AHMBS 2023 menyajikan dua kategori perlombaan, yakni kategori ide dan kategori invensi.

“Hasil penjurian yang di ambil dari setiap kategori yaitu masing-masing kategori ide akan diambil 2 pemenang dan kategori invensi 2 pemenang. Sekolah yang menang untuk di kirimkan makalahnya menjadi perwakilan NTB yaitu kategori invensi sekolah SMKN 2 lingsar dan SMAN 1 Praya, sedangkan kategori Ide SMAN 2 selong dan SMAN 1 Praya,” jelas Ivan Pratama Admin Fin Manager Astra Motor NTB sekaligus juri AHM Best Student region NTB.

Penjurian di tingkat regional sekaligus menjaring finalis yang akan diunggulkan untuk berlomba ke tingkat nasional.

Semangat peserta terlihat saat mepresentasikan project mereka memiliki tekad kuat untuk bersama-sama memberikan kontribusi positif melalui berbagai kegiatan yang berdampak bagi Masyarakat.

Masing-masing peserta dengan antusias mempresentasikan hasil penelitiannya dengan waktu 20 menit dan tanya jawab dari dewan juri selama 15 menit.

Ditambahkan oleh ESS & SR Inspector Astra Motor NTB Juniati Hafianirmaya selanjutnya para peserta yang berhasil masuk seleksi paper nasional akan memasuki penjurian sesuai dengan kategori lomba.

“Selanjutnya seleksi paper nasional tersebut akan kembali diseleksi oleh AHM. Besar haparan kami peserta AHMBS asal region NTB dapat kembali lolos dan masuk dalam tahapan seleksi presentasi tingkat nasional yang akan dilakukan pada Oktober 2023 mendatang,” pungkas Maya. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here