Ini Alasan Gen Z Harus Ikuti AHM Best Student 2023

0
105
.
.

Mataram, ntbone – AHMBS merupakan singkatan dari Astra Honda Motor Best Student yang setiap tahunnya diselenggarakan oleh PT Astra Honda motor yang merupakan tempat di mana para generasi muda jaman sekarang bisa menuangkan ide, inovasi, imajinasi dan kreativitas yang dimiliki untuk mendorong semangat Literasi kepekaan dan Kepedulian sosial yang dapat mendukung kiprah sebagai generasi penerus bangsa.

Adm.Fin Op Manager Astra Motor NTB, Ivan Pratama menjelaskan siapa pun dapat mengikuti program AHMBS ini diantaranya adalah siswa dari SMA, SMK maupun MAN yang sedang aktif bersekolah. Dan mengapa Gen Z harus mengikuti program ini? Mari simak kelebihannya.

“Pertama yang pasti untuk meningkatkan skill kepemimpinan, yang kedua untuk membangun Portofolio yang lebih baik dan yang ketiga adalah untuk membangun jejaring yang lebih kuat,” kata Ivan.

Selain itu, ada pengalaman menarik saat mengikuti AHMBS ternyata tidak hanya sekedar lomba, disana peseta bisa berjejaring dengan banyak teman senasional, kemudian bertemu dengan juri juri yang luar biasa, kemudian bertemu dengan kakak kakak dari Honda yang sangat baik hati dan membuat terinspirasi.

Peserta juga akan diajak ke pabrik dari Astra Honda Motor dan tidak hanya sekedar tour tapi para peserta juga akan diajak untuk mengembangkan dan mengubah mindset karena akan ada sesi materi dari pemateri tingkat nasional yang luar biasa.

Untuk mengikuti ajang ini caranya mudah ada beberapa tips yang akan membantu. Pertama temukan ide atau karya untuk mengikuti AHMBS. Tipsnya yaitu observasi masalah keadaan lingkungan sekitar dan mengkaji segala potensi potensi yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan yang ditemukan sebelumnya dan jangan pernah takut untuk mencoba hal hal yang baru yang ada di sekitar.

Intinya buatlah barang barang yang kurang berharga menjadi barang barang yang sangat berharga dan juga bermanfaat bagi semua orang. Benefit yang akan diperoleh dengan mengikuti AHMBS, para pemenang akan memperoleh Piagam dari AHMBS yang ini dapat digunakan sebagai Lampiran saat pendaftaran program beasiswa Indonesia Maju, Persiapan S1 di luar negeri kemudian bisa lebih berani dalam mengemukakan inovasi maupun ide yang dimiliki lebih berani dalam berbicara maupun lebih percaya diri

“Ada total hadiah sebesar Rp 120 juta rupiah menanti Anda. Segera daftarkan diri Anda untuk mengikuti AHMBS 2023 dan bersiap untuk menjadi generasi yang lebih baik. Gen Z kuat Indonesia hebat,” pungkas Ivan. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini