Beranda Headline Ini Fungsi Alat HRT untuk Edukasi Berkendara

Ini Fungsi Alat HRT untuk Edukasi Berkendara

33
0
.
.

Mataram, ntbone – Kerap kali kita jumpai masih banyak kelalaian serta pelanggaran berlalu lintas dalam berkendara di jalan raya.

Sebagai bagian dari edukasi teori dan praktik safety riding, Main Dealer Astra Motor NTB terus menggencarkan sosialisasi keselamatan berkendara untuk para pengguna sepeda motor di seluruh lapisan masyarakat.

“Program edukasi Safety Riding yang konsisten diberikan oleh tim Safety Riding Astra Motor NTB telah berhasil menularkan ilmu keselamatan berkendara ke lebih dari ribuan orang mulai dari pelajar sampai dengan masyarakat umum,” jelas Marketing Manager Astra Motor NTB, Chrystian David.

Aktivitas terbaru Safety Riding Exhibition digelar disalah satu pusat perbelanjaan tepatnya di Pasar Perian Lombok Timur (26/12).

Kegiatan ini bersamaan dengan aktivitas promosi Roadshow keliling Honda KOMPAK yang akan memfasilitasi masyarakat yang ingin membeli sepeda motor menjadi semakin mudah dan cepat.

Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya menjelaskan, mesin HRT (Honda Riding Trainer) yaitu alat untuk simulasi berkendara sesuai dengan jalan raya.

HRT merupakan simulasi berkendara yang dilengkapi dengan visualisasi dilayarnya. HRT bukan hanya sekedar simulator dalam berkendara saja, namun juga alat yang merepresentasikan keadaan sesungguhnya di jalan raya.

“Edukasi keselamatan berkendara juga akan lebih mudah dipahami dengan menggunakan alat peraga keselamatan berkendara Honda Riding Trainer (HRT) agar dapat berlatih teknik dasar berkendara dan meningkatkan pemahaman tentang keselamatan berkendara secara aman dan efektif,” jelas Satria.

Pengguna HRT dapat memilih jenis kendaraan yang akan digunakan seperti Matic, Cub atau motor Sport dan juga dapat memilih waktu berkendara seperti siang dan malam hari.

Selain itu para pengguna HRT bisa menemui berbagai kejadian yang terjadi di jalan raya seperti pejalan kaki yang tiba-tiba menyeberang, kendaraan yang tiba-tiba menepi dan berhenti, serta kendaraan yang tiba-tiba memutar arah dan masih banyak yang lainnya.

Pada akhir sesi HRT ini nantinya akan keluar hasil evaluasi berupa nilai dari pengendara dalam menjalankan kendaraan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“HRT/Honda Riding Trainer yang sudah ada di beberapa showroom Dealer Honda di NTB. Anda bisa mencoba untuk mendapatkan pengalaman menjadi defensive riding yang baik. HRT bukan hanya sekedar simulator, namun juga alat yang merepresentasikan keadaan sesungguhnya di jalan raya,” pungkas Satria. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here