Beranda Headline Kecintaan Rangga Rider Asal Lombok Keliling Indonesia Single Touring

Kecintaan Rangga Rider Asal Lombok Keliling Indonesia Single Touring

125
0

Mataram, ntbone – Hoby touring menjadikan salah seorang pria asal Sesela LomboK Barat Angga erliansyah saputra yang berusia 31 tahun nekat melakukan single touring sejauh ± 23000km bersama Honda CB150X kesayangannya.

Perjalanan yang ditempuh selama 2 bulan ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan oleh Rangga panggilan akrabnya. Bagaimana tidak, meski hanya bermodal nekat dan dana operasional yang terbilang cukup minim, namun tekad Rangga berpetualang dan bertemu keluarga barunya yaitu club-club asal berbagai daerah mampu menutupi rasa lelahnya.

Kisah seru ini dimulai sejak 29 September 2022 ketika Rangga iseng-iseng mengeksplor ke wilayah Jawa Timur hingga Jawa Tengah selama 12 hari. Ketika itu Rangga hanya membawa uang sebanyak Rp 500 ribu saja. “Uang bukan kendala yang berarti bagi saya sebab, banyak teman dan rekan club yang turun mensupport saya selama perjalanan. Seperti menjamu saya makan minum dan lainnya,” jelas Rangga.

Tak puas hanya mengeksplor wilayah Pulau Jawa, baru dua hari istirahat di rumah di Lombok, Rangga kembali tancap gas dengan tujuan yang lebih menantang. “Touring paling jauh ke Sumatra selatan ke Palembang. Sampai 2 bulan menghabiskan waktu mengeksplor. Saya menggunakan CB150X termasuk irit. Bensin modal 1 juta untuk perjalanan PP Lombok Palembang,” tambah Rangga.

Plan mendatang ada tawaran untuk touring hingga ke Brunai namun persiapan tengah dimatangkan terlebih dahulu. Untuk tahun ini sudah ada 5 undangan yang masuk, dari Sabang, Malaysia, hingga Brunai. Dukungan juga kerap didapatkan dari rekan-rekan sesama bikers dari setiap provinsi. Hubungan kekeluargaan yang sangat solid menjadi motivasi terbesar Rangga tetap bersemangat mengitari Indonesia.

Meski meninggalkan anak istri dirumah, namun tanggungjawab untuk urusan dapur tetap dipenuhi oleh Rangga. “Saya sering dapat rejeki dari talikasi yang disumbangkan oleh rekan-rekan komunitas sesama bikers yang saya jumpai, Sebagian rejeki itu saya sisihkan untuk anak istri di kampung,” tutur Rangga sambil tertawa.

Start Lombok, Bali, Banyuwangi, Jember, Lumajang, Ranupani, Taman nasional Bromo, Malang, kapanjen, Prigi kab.malang, malang, Blitar, tulungagung, pacitan, Jogja, Purworejo, wonosobo, banjarnegara, purwokerto, banjar, purwakarta, Jakarta, Tangerang, cilegon, Bakau heni, Bandar lampung, palembang, dan kembali melalui jalur utara.

Single Touring yang dilakukan ini sekaligus untuk memperkenalkan Pulau Lombok dan menghadiri deklarasi club CB150X Bekasi, Kopdar bersama HAI Bogor, Kopdar CB150X Surabaya, Kopdar silaturahmi Member HPCI Cikarang, HPCI Kuningan dan tentunya untuk menguji ketangguhan Honda CB150X dengan berbagai medan seperti taman dan pegunungan yang terdapat di setiap Provinsi Pulau Jawa dan Sumatra Selatan.

“Selama perjalanan saya mendapat banyak kesan yang luar biasa, hingga membuat candu ingin melakukan perjalanan yang lebih seru lagi. Harapannya pengalaman saya ini dapat menginspirasi serta mengedukasi rekan-rekan bikers lainnya yang ada di seluruh Indonesia dan bisa mengeskplore seluruh destinasi yang ada di indonesia. Dan tentunya oleh-oleh paling membanggakan yaitu bisa berbagi kisah ini kepada keluarga dirumah.” pungkas Rangga. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here