Kolaborasi Astra Motor NTB dan Satlantas Polres Lombok Barat Berikan Safety Riding Untuk Karyawan & Security

0
31

Mataram, ntbone – Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan keterampilan keselamatan berkendara, Astra Motor NTB bekerjasama dengan Satlantas Polres Lombok Barat mengadakan pelatihan safety riding untuk perusahaan swasta.

Acara ini dilaksanakan pada 17 Mei 2024 pukul 08.00 WITA di Ruang Rinjani, Main Dealer Astra Motor NTB, dengan pemateri IPDA Bramasto Herlambang S,AP dan Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB, Satria Wiman Jaya.

Pelatihan ini diikuti oleh 25 peserta yang tergabung dari tiga perusahaan swasta, yaitu PT Sigap Prima Astrea, FIF Mataram, dan PT Serasi Autoraya (Trac Astra) & PT PKSS (Prima Karya Sarana Sejahtera).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis kepada para karyawan dalam berkendara yang aman dan bertanggung jawab.
IPDA Brahmanto Herlambang S, AP dari Satlantas Polres Lombok Barat, sebagai salah satu pemateri, menyampaikan pentingnya pemahaman mengenai peraturan lalu lintas dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.

Beliau memberikan penjelasan mendetail tentang peraturan lalu lintas yang sering diabaikan, serta dampak dari pelanggaran tersebut terhadap keselamatan pengendara dan pengguna jalan lainnya.

Satria Wiman Jaya, Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB, melanjutkan dengan sesi praktek yang melibatkan peserta dalam berbagai simulasi situasi berkendara.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap peserta tidak hanya memahami teori keselamatan berkendara, tetapi juga mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Keselamatan berkendara adalah tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Pelatihan ini juga mencakup sesi tanya jawab dan diskusi, di mana peserta dapat bertanya langsung kepada para pemateri mengenai situasi spesifik yang mereka hadapi dalam perjalanan sehari-hari. Hal ini bertujuan untuk memberikan solusi praktis dan tepat guna bagi para peserta.

Setelah sesi teori, para peserta juga mengikuti sesi praktik untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diberikan di dalam ruangan.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Astra Motor NTB dan Satlantas Polres Lombok Barat dalam menyelenggarakan pelatihan ini. Diharapkan para karyawan kami dapat lebih memahami pentingnya keselamatan berkendara dan menjadi duta keselamatan di lingkungan kerja dan komunitas mereka,” kata salah satu perwakilan dari PT Sigap Prima Astrea.

Chrystian David, Marketing Sub Dept Head Astra Motor NTB, juga menyampaikan harapannya untuk pengguna sepeda motor di NTB.

Pihaknya berharap bahwa melalui kegiatan seperti ini, para pengguna sepeda motor di NTB semakin menyadari pentingnya keselamatan berkendara.

“Kami ingin semua pengendara selalu mengutamakan keselamatan di jalan raya, mematuhi peraturan lalu lintas, dan menggunakan perlengkapan keselamatan yang sesuai. Dengan demikian, kita bisa bersama-sama menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan nyaman,” ucapnya.

Pelatihan safety riding ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan budaya berkendara yang lebih aman dan bertanggung jawab di kalangan karyawan perusahaan swasta di Mataram dan sekitarnya.

Astra Motor NTB dan Satlantas Polres Lombok Barat berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan serupa demi mewujudkan jalan raya yang lebih aman bagi semua pengguna jalan. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini