Kolaborasi Masif Polres Lombok Barat dan Astra Motor NTB Beri Pelatihan Safety Riding

0
87

Lombok Barat, ntbone – Komitmen Astra Motor NTB dalam mengkampanyekan aksi #Cari_Aman semakin gencar dilakukan berkat kolaborasi masif bersama pihak kepolisian yang konsisten digelar setiap bulannya. Pada November ini kembali dilaksanakan pelatihan Safety Riding bertempat di Hotel Jayakarta Resort Senggigi Lombok Barat.

Adapun pesertanya yang berasal dari Siswa Siswi SMA/SMAK/ Sederajat Lombok Barat. Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk memberikan edukasi terkait dengan keselamatan berkendara kepada siswa dan menekankan angka kecelakaan dijalan raya. (04/11)

Pelaksanaan di mulai pada pukul 2 Siang dengan pembukaan oleh Kapolres Lombok Barat. Kemudian di lanjutkan dengan pemberian materi Safety Riding yang dibawakan oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya.

“Kami memberikan materi kepada peserta dengan judul Pelatihan Aman Berkendara SMA yang mana materi tersebut merupakan materi yang telah disesuaikan dengan usia peserta dikarenakan peserta rata-rata belum memiliki SIM dan sebagai basic mereka untuk belajar membawa motor yang baik ketika sudah memiliki SIM nantinya,” jelas Satria.

Kegiatan pelatihan Safety Riding ini memuat 2 sesi yaitu materi dan juga praktek. Setelah sesi materi diberikan secara menyeluruh kemudian dilanjutkan dengan sesi praktek.

Di sini tim Safety Riding Astra Motor NTB mengajarkan teknik berkendara yang meliputi 7 poertur berkendara, teknik terjatuh, teknik pengereman dan teknik pengereman di jalan turunan.

Diharapkan pengetahuan dasar cara berkendara yang baik dan benar ini mampu menjadi bekal untuk dapat diterapkan oleh seluruh peserta dikemudian hari setelah mereka semua telah cukup usia untuk boleh mengendarai sepeda motor sendiri.

“Kami menggunakan sepeda motor Riding test Honda Vario 160 yang memiliki teknologi rangka eSAF jsehingga membuat bobot kendaraan ringan. Dengan demikian motor akan lebih lincah dan mudah untuk dikendarai,” pungkas Satria. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini