Beranda Otomotif Komitmen HALO Dukung Aksi Kampanye #Cari_Aman Setiap Saat

Komitmen HALO Dukung Aksi Kampanye #Cari_Aman Setiap Saat

89
0

Mataram, ntbone – Kecelakaan lalu lintas terjadi kapanpun dan di manapun, oleh karena itu perlu adanya persiapan di setiap kita berkendara.

Di bulan suci Ramadhan pastinya akan banyak member Community yang hendak mudik untuk bertemu dengan keluarga terkasih. Oleh karena itu team Safety Riding Astra Motor NTB mengadakan refreshment sosialisasi berkendara yang baik untuk member Community gunanya untuk mereka mempersiapkan diri untuk melakukan mudik.

Materi yang di sampaikan oleh Satria yaitu materi Advance umum mengenai persiapan ketika bertemu dengan bermacam-macam kriteria pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan mengaplikasikannya untuk menurunkan angka kecelakaan.

Setelah pemberian materi dilanjutkan dengan sesi sharing oleh salah satu member Community yang pernah mengikuti kompetisi nasional Safety Riding yaitu Chandra yang juga merupakan member dari club Lombok Tiger Club (LOTIC).

Chandra pernah menjuarai kompetisi peringkat 1 regional NTB dan menjadi juara 3 di kompetisi nasional. Tidak lupa juga chandra memberikan support kepada member Community yang lain yang nantinya akan mengikuti kompetisi Safety Riding.

“Semoga member yang mengikuti kompetisi mewakili regional NTB pada tanggal 29 – 30 april 2023 dapat berkompetisi semaksimal mungkin dan harapannya bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan bisa menyumbangkan piala untuk NTB nantinya,” pungkas Chandra.

Ditambahkan oleh Satria Wiman Jaya Instruktur Safety Riding sekaligus PIC Community Astra Motor NTB, korban lakalantas mayoritas memang usia produktif dengan berbagai macam penyebab kecelakaan. Kendaraan yang paling banyak terlibat kecelakaan adalah roda dua.

Selain itu, dari hasil kajian kecelakaan mayoritas terjadi di jalan yang mulus dan cuaca cerah. Sehingga, bisa disimpulkan penyebab kecelakaan adalah ceroboh dalam berkendara/ Human Error.

“Seperti penyebab kecelakaan ceroboh saat mendahului kendaraan. Itu yang pertama. Yang kedua, tidak jaga jarak. Karena terburu-buru pengendara juga sering tak menghiraukan perlengkapan berkendara seperti tak pakai helm. Justru itu yang dapat berakibat fatal apabila terjadi kecelakaan,” kata Satria.

Untuk itu ia menekankan pentingnya penggunaan Riding Gear saat berkendara baik jarak dekat maupun jauh. Serta harapannya dengan kontribusi rekan-rekan komunitas HALO dalam kampanye #Cari_Aman saat touring atau event-event lainnya dapat menjadi contoh perilaku baik di masyarakat.

Komitmen positif inilah yang menjadi kebanggaan member dalam paguyuban HALO, karena melalui hal sederhana dapat menyelamatkan banyak jiwa. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here