Beranda Headline Komitmen Honda Tanamkan Jiwa Safety Riding Pada Anak Sejak Dini

Komitmen Honda Tanamkan Jiwa Safety Riding Pada Anak Sejak Dini

29
0

Mataram, ntbone – Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) bersama puluhan main dealer sepeda motor Honda di Indonesia terus berkomitmen dalam menanamkan jiwa Safety Riding bagi masyarakat.

Pelatihan SR ini dapat digelar di Astra Honda Motor Safety Riding & Training Center (AHM SRTC).

Safety Riding yang kompeten bertujuan untuk mendukung gerakan kampanye keselamatan Honda melalui pola pikir yang mengutamakan berlalu lintas aman dan nyaman.

Hal ini diwujudkan dengan patuh pada regulasi, penggunaan safety gear yang lengkap, dan memastikan untuk mengendarai sepeda motor dalam kondisi prima.

Penamana ilmu keterampilan berkendara anak-anak muda ini dikalibrasi secara praktik dan teori dengan tema ajar utama yakni potensi bahaya saat berkendara sepeda motor di jalan raya. Seluruh materi ajar diberikan sebagai langkah untuk memperkuat kemampuan para duta Safety Riding dalam mengedukasi keselamatan berkendara di Safety Riding Lab Astra Honda.

Para Instruktur yang telah berkompeten akan mengedukasi kepada peserta bagaimana kondisi lalu lintas, lingkungan dan pengendara sesuai dengan aturan lalu lintas, rambu dan marka jalan. Hingga simulasi menggunakan Honda Riding Trainer (HRT).

Tempat pelatihan kompetensi berkendara yang baik dan aman untuk mengantisipasi resiko perjalanan dari aspek manusia, kendaraan serta lingkungan.

1. Ruang Kelas Anak. Kelas yang dilengkapi dengan maket lalu lintas untuk anak-anak belajar mengenai lalu lintas dasar sebelum menuju ke taman lalu lintas anak.

2. Ruang Kelas Kapasitas 50 Orang. Digunakan untuk kelas pengetahuan berkendara yang aman & berlalu lintas sebelum sesi praktik di safety riding course.

3. Ruang Uji Reaksi. Ruang untuk peserta belajar tentang reaksi dan postur dalam berkendara sepeda motor.

4. Ruang Simulator. Dilengkapi dengan alat simulasi menyerupai sepeda motor asli untuk belajar prediksi bahaya saat berkendara.

5. Asrama Kapasitas 72 Orang. Kamar yang nyaman dan aman untuk tempat menginap para peserta pelatihan.
6. Ruang Olahraga. Ruang olahraga yang dilengkapi dengan berbagai peralatan gym.

7. Ruang Santai & Hiburan. Ruang santai yang dapat digunakan untuk peserta.

AHM Safety Riding & Training Center terletak di Greenland International Industial Center (GIIC) Blok DD No. 01, Kota Deltamas, Bekasi 17530. Selain itu tersebar juga di beberapa wilayah seperti Jakarta & Tanggerang, Serang, Jogja, Sidoarjo, Bandung, Jambi, Pekanbaru dan Medan. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here