Beranda Headline Komunitas HAI Lombok Chapter Ajak New Member Goes to Bukit Mantar

Komunitas HAI Lombok Chapter Ajak New Member Goes to Bukit Mantar

34
0

Mataram, ntbone Untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama club dan mengajak member baru untuk merasakan touring bersama sebagai syarat untuk menjadi member tetap komunitas Honda ADV Indonesia Lombok Chaper (HAILC), pada Sabtu (13/01) touring goes to Bukit Mantar digelar kembali.

Kegiatan ini diikuti 30 member HAI dengan melakukan start dari Kota Mataram. Karena touring ini dilakukan secara konvoi (berkelompok) jadi penerapan Safety Riding sangat diutamakan selama touring berlangsung untuk memastikan keselamatan seluruh peserta.

“Kegiatan di adakan pada tanggal 13 – 14 Januari 2024 yang di mulai pada pukul 20.00 semua member berkumpul di Ngooling coffe untuk melakukan Safety Briefing,” jelas Anggaranto Ketua HAI LC.

Saat Briefing dilakukan, tak lupa rombongan menentukan pembagian jobdesk sebagai Road Captain (RC), Sweeper dan Mid Sweeper. Hal ini bertujuan untuk memastikan seluruh peserta touring berada pada barisan (tidak ada yang tertinggal rombongan).

Sembari melakukan Briefing, kegiatan di ngooling juga untuk makan malam mengisi stamina untuk touring. Tepat pada pukul 12 dini hari rombongan melanjutkan pejalanan menuju ke pelabuhan kayangan untuk melakukan penyebrangan yang memakan waktu kurang lebih 1.5 jam menyebrang menggunakan kapal.

Perjalanan menaiki bukit mantar dari pelabuhan poto tano sampai puncak memakan waktu sekitar 45 menit.

“Jam 1.30 semua member melanjutkan menaiki bukit mantar menggunakan Honda ADV mereka masing-masing. Sesampainya bukit, seluruh peserta di ajak untuk istirahat sembari menunggu waktu sunrise tiba. Syukurnya touring ini menggunakan Honda ADV karena skuter matic sangat cocok untuk medan yang advance dan bisa juga di gunakan di perkotaan. Jadi semua member HAI melewati tanjakan dan turunan menuju bukit mantar tanpa kendala,” jelas Maulana salah satu peserta.

Sesampainya di atas Bukit Mantar semua member menikmati indahnya pesona Sunrise di pagi hari dari atas. Setelah puas menikmati pemandangan dari atas semua member di ajak untuk turun pada pukul 07.00 untuk sarapan dan persiapan kembali ke Kota Mataram.

Sesampainya di Lombok Timur member mulai finish dan balik ke rumah masing-masing.

“Harapannya kegiatan ini dapat menjadi ajang silahturahmi antar member lama bersama member baru. Saling mengenal karakter dan pribadi masing-masing. Organisasi ini tak hanya sekedar mempunyai Hobi ngeGas bersama tapi juga harapannya satu sama lain dapat menjadi keluarga yang semakin solid dan kompak,” tutup Angga. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here